Ditinggal Salat Jumat, Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp80 Juta Raib

Mobil milik korban yang dipecah kaca depan sebalah kanan oleh perampok yang membawa kabur uang Rp80 juta, Jumat (11/6/2021).

Sukoharjonws.com (Gatak) – Nasib apes dialami Joko Winarso, warga Gumpang, Kartasura. Usai ambil uang di BRI Cabang Sukoharjo, yang bersangkutan mampir salat Jumat di Masjid Al Atha’ SMP Muhammadiyah 1 Gatak. Saat ditinggal salat, kaca mobil korban Mitsubishi Pajero Sport nopol AD 7065 PB dipecah dan uang sebesar Rp80 juta didalam mobil dibawa kabur.




Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban yang merupakan Guru MAN Sukoharjo habis mengambil uang di BRI Cabang Sukoharjo dan selanjutnya pulang menggunakan jalur utama. Korban sempat hendak salat Jumat di daerah Sukoharjo dan Grogol namun diurungkan hingga akhirnya salat Jumat di masjid SMP 1 Muhammadiyah Gatak. Pemecahan kaca sendiri sekitar pukul 12.00 WIB saat korban masuk masjid dan salat Jumat.

“Ada saksi yang melihat pelaku memecah kaca mobil milik korban dan berteriak maling, maling. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Gatak,” ungkap Kapolsek Gatak, Iptu Tugiyo, Jumat (11/6/2021).

Dikatakan Tugiyo, petugas Polsek bersama Polres kemudian datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diketahui uang korban yang dibungkus tas plastik warna hitam diletakkan di box penyimpan diantara jok depan. Pelaku sendiri memecahkan kaca depan sebelah kanan.

Kapolsek mengatakan, kemungkinan korban sudah dibuntuti sejak mengambil uang dari BRI Cabang Sukoharjo dan jadi sasaran. Pasalnya, pelaku hanya mengambil uang saja, padahal di dalam mobil ada handphone yang harganya cukup mahal. “Diperkirakan pelaku sudah profesional. Karena kerugian cukup besar, kasus ini diambilalih oleh Polres,” ujarnya.

Terkait kejadian itu, Kapolsek mengimbau pada masyarakat jika mengambil uang dalam jumlah besar untuk meminta pengawalan dari polisi. Hal itu untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti kasus pecah kaca yang dialami korban.


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed