Dipercaya Dapat Mengurangi Eksim, Simak Manfaat Lain dari Kayu Manis Berikut

Manfaat kayu manis. (Foto: CNN)

Sukoharjonews.com – Kayu manis sering digunakan sebagai bahan makanan. Selain memiliki rasa dan aroma yang khas, rempah ini pun banyak digunakan menjadi pengobatan, karena sifat antibiotik dan antioksidan yang dimilikinya.


Kayu manis juga diketahui mempunyai kandungan vitamin B, fosfor, serat hingga protein. Dari beberapa kandaungan tersebut, tidak heran jika kayu manis mempunyai banyak manfaat. Oleh karena itu, dikutip dari Swirlester, pada Rabu (22/2/2023) berikut beberapa manfaat dari kayu manis:

1. Membantu mengurangi eksim
Eksim adalah masalah kulit kering yang membuat kulit menjadi merah, meradang dan gatal. Menerapkan bubuk kayu manis dengan madu ke daerah yang terkena dikatakan telah memberikan kelegaan bagi banyak orang yang menderita kondisi tersebut.


2. Memberikan Kulit Terhidrasi
Jika Anda memiliki jenis kulit kering dan Anda merasakan kekeringan pada kulit Anda, tambahkan minyak kayu manis ke dalam perawatan kulit Anda. Ini meningkatkan aliran dan sirkulasi darah, sehingga menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab. Tambahkan beberapa tetes minyak kayu manis ke petroleum jelly atau minyak zaitun dan oleskan campuran tersebut sebagai masker wajah. Anda bahkan bisa menggunakan campuran tersebut sebagai masker bibir untuk merawat bibir pecah-pecah.

3. Memperbaiki Tekstur Kulit
Kayu manis adalah salah satu eksfoliator alami yang paling efektif dan juga bertanggung jawab untuk memperbaiki tekstur kulit. Ini juga dapat memperbaiki corak sekaligus menciptakan lapisan pelindung karena sifat antibakteri dan antijamurnya. Buat masker wajah menggunakan bubuk kayu manis, pisang tumbuk , yoghurt, dan jus lemon. Oleskan masker ini ke seluruh wajah Anda dan diamkan beberapa saat. Cuci dengan air hangat untuk kulit halus dan bercahaya.


4. Menghilangkan jerawat
Karena sifat antiseptik kayu manis, itu adalah bahan yang bagus untuk jerawat. Banyak salep medis memasukkan bahan ini untuk penyembuhan cepat jerawat dan noda. Buat pasta kental menggunakan satu sendok makan kayu manis dan 3 sendok makan madu dan oleskan pada jerawat. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, sebelum membilasnya dengan air hangat. Dianjurkan untuk membatasi penggunaan pasta ini hanya seminggu sekali. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *