Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Kinyis-kinyis Nyungsep di Pembatas Jalan

Mobil Putih menabrak pembatas jalan di dekat Bundaran Patung Pandawa, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. (Ist)

Sukoharjonews.com (Grogol) – Sebuah mobil putih menabrak pembatas Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Jumat (9/1) dini hari. Informasi yang dihimpun, mobil putih bernopol AD 9490 XA itu menabrak pembatas jalan di dekat Bundaran Simpat Empat Patung Pandawa Solo Baru.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Namun diduga kuat pengemudi nekat berkendara dalam keadaan mengantuk. Awalnya mobil putih tersebut berjalan dari arah utara dan sesampainya di Bundaran Patung Pandawa bermaksud belok ke arah timur.

Diduga, pengemudi mengantuk dan kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya. Karena jarak sudah terlalu dekat, pengemudi tidak bisa menguasai laju mobil sehingga menabrak pembatas jalan tersebut. Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal di dekat Bundaran Patung Pandawa Solo Baru tersebut tadi malam.

Mobil putih AD 9490 XA tersebut dikemudikan Atok Supriyanto (36) warga Kajen RT 1 RW 9, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Solo. “Mobil tersebut hendak belok ke timur. Karena kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas di depannya dan karena jarak sudah terlalu dekat pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak pembatas jalan,” jelas AKP Finan.

Kasatlantas menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan di dalam mobil tersebut tidak ada penumpang lain. Menurutnya, perkara sudah diselesaikan sendiri oleh yang bersangkutan (Atok Supriyanto). “Kemungkinan pengemudi mengantuk,” tutur AKP Finan.

Kasatlantas mengimbau untuk selalu berhati-hari setiap berkendara dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Pihaknya juga mengimbau untuk tidak nekat mengemudi dalam kondisi mengantuk karena sangat membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya.

“Jangan menggunakan hanphone saat mengemudi dan apabila memang mengantuk lebih baik beristirahat, jangan dipaksakan,” tandasnya. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *