Denpal Cek Kondisi Persenjataan Kodim

Petugas Denpal B-04-12-04 Surakarta mendatangi Kodim 0726/Sukoharjo untuk mengecek kondisi persenjataan, munisi, serta kondisi kendaraan inventaris Kodim.

Sukoharjonews.com – Detasemen Peralatan (Denpal) B-04-12-04 Surakarta mendatangi Kodim 0726/Sukoharjo. Petugas Denpal tersebut ingin melakukan pengecekan kondisi peralatan khususnya persenjataan yang ada di Kodim. Selain senjata, Denpal juga mengecek kondisi inventaris lainnya.

Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, kedatangan petugas Denpal secara umum untuk memeriksa material yang menjadi tanggung jawab penggunaannya dan menjadi inventaris Kodim 0726/Sukoharjo. Para personel Denpal terdiri dari beberapa orang. Masing-masing Letnan Satu Cpl Sumardi, Peltu Hery Purnomo, Serma Agung MW, Serka Adi Sugiarto dan PNS Sartono.

“Kegiatan pemeriksaan materiil satuan ini adalah merupakan program satuan yang harus di laksanakan secara terus menerus. Kegiatan untuk menyiapkan alat peralatan dan kendaraan satuan agar selalu siap operasional,” terang Pasilogdim Kapten Cpl Basuki.

Menurutnya, dalam kesempatan itu petugas Denpal melakukan pemeriksaan dan pendataan senjata dan Munisi. Selain itu, petugas juga memeriksa kendaraan roda dua dan roda empat di Satuan Kodim 0726/Sukoharjo.

Basuki mengatakan, pemeriksaan senjata api dan munisi dimaksudkan untuk menjaga kesiapan senjata api baik laras panjang maupun laras pendek (pistol) agar selalu dalam kondisi optimal. Seluruh kelengkapan yang berkaitan dengan senjata api dan muhandak di periksa satu persata. Pemeriksaan meliputi kebersihan senjata, keberadaan senjata, kondisi senjata api, peluru yang digunakan, serta-surat izin penggunaan senjata api, Sistem administrasi dan pengamanannya.

“Untuk pemeriksaan kendaraan juga meliputi kelengkapan administrasi, kelengkapan dan kelayakan kendaraan,” tambah Basuki. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.