Daftar ke KPU, Bacaleg PDIP Sukoharjo Naik Bendi Ditengah Guyuran Hujan

Bacaleg PDIP Sukoharjo naik bendi saat medaftar di KPU Sukoharjo, Kamis (11/5/2023) sore.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sukoharjo mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Sukoharjo, Kamis (11/5/2023) sore. PDIP menjadi partai politik (parpol) kedua yang mendaftar setelah partai NasDesm. Saat mendaftar, bacaleg PDIP terlihat naik bendi ke KPU ditengah guyuran hujan.


Dalam rombongan bacaleg PDIP tersebut juga terlihat Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan wakil Bupati Agus Santosa yang merupakan kader PDIP. Rombongan bacaleg PDIP mengisi daftar hadir pada pukul 15.51 WIB.

“Kami mendaftarkan 100% bacaleg dengan jumlah 45 orang dan berkas pendaftaran kami sudah diteliti dan dinyatakan lengkap,” ujar Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto.

Nurjayanto yang juga anggota DPRD Sukoharjo tersebut mengatakan, dari 45 bacaleg yang didaftaran sudah memenuhi persyaratan 30% bacaleg perempuan. Dalam pemilu 2024 mendatang, PDIP Sukoharjo menargetkan memperoleh 29 kursi.


“Artinya, kami menargetkan perolehan kursi kami naik sembilan kursi dibandingkan pemilu 2019 yang memperoleh 20 kursi,” ujarnya.

Sebelum PDIP, pendaftar pertama adalah NasDem yang juga mendaftarkan 45 bacalegnya. Ketua DPD Partai NasDem Sukoharjo, Purwanto mengaku dalam pemilu 2024 pihaknya menargetkan 10 kursi DPRD Sukoharjo. Target tersebut cukup tinggi mengingat saat ini NasDem hanya memiliki satu kurdi di DPRD Sukoharjo.

“Dari 45 bacaleg tersebut, terdiri atas 27 laki-laki dan 18 perempuan dan kami juga menyertakan anak muda dalam daftar bacaleg kami,” ujar “Jack” Purwanto.


Sementara itu, Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, pendaftaran bacaleg dilakukan selama 14 hari mulai 1-14 Mei 2023. Pendaftaran dilakukan mulai pukul 08.00 WIN hingga pukul 16.00 WIB pada 1-13 Mei. Sedangkan untuk 14 Mei, pendaftaran dibuka hingga pukul 23.59 WIB.

“Saat ini parpol sudah konfirmasi tanggal pendaftaran ke KPU. Untuk 12 Mei besok ada tiga parpol yang akan mendaftarkan bacalegnya,” ujar Nuril. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *