Chairul Tanjung Bangun SMA Gratis di Sukoharjo

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH bersama pengusaha Chairul Tanjung saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMA unggulan di Desa Sidorejo, Bendosari, Jumat (22/9)

Sukoharjonews.com – Pengusaha nasional Chairul Tanjung bersama istrinya Anita Ratnasari melalui CT Arsa Foundation membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan di Kabupaten Sukoharjo. Peletakan batu pertama kompleks sekolah tersebut dilakukan, Jumat (22/9). Pembangunan dilakukan di Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari dengan menempati lahan seluas 2 hektar.

“SMA unggulan di Sukoharjo ini merupakan sekolah kedua karena yang pertama sudah kami bangun di Medan tahun 2010 lalu,” jelas Ketua CT Arsa Foundation Anita Ratnasari.

Rencananya, lanjut Anita, sekolah yang dibangun di Sukoharjo sendiri akan dilengkapi dengan asrama. Targetnya, Juni tahun depan sekolah sudah mulai beroperasi. CT Arsa Foundation sendiri akan membangun sekitar 24 kelas dimana tiap kelas hanya memiliki kuota 25 siswa. Sekolah juga akan dilengkapi dengan 12 laboratorium.



“Khusus untuk asrama akan kami bangun dua gedung dimana tiap gedung asrama mampu menampung 300 siswa,” ungkapnya.

Anita juga mengatakan, tiap tahun ajaran baru atau angkatan, sekolah akan menerima 200 siswa. Meski dibangun di Sukoharjo, sekolah tersebut memiliki cakupan se-Provinsi Jateng. Bahkan, CT Arsa Foundation sendiri memiliki target pembangunan sekolah serupa di tiap provinsi. Pasalnya, CT Arsa memiliki misi utama memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan dan kesehatan berkualitas.

“Saya harap alumni SMA unggulan di Sukoharjo ini bisa menjadi agen perubahan untuk memutus mata rantai kemiskinan di kawasan Jateng. Nantinya, siswa juga akan diberi pembekalan terkait inovasi serta jiwa “entrepreneurship”.

Sedangkan Bupati Sukoharjo H wardoyo wijaya SH MH menyambut baik investasi yang dilakukan oleh Chairul Tanjung beserta istri Anita Ratnasari di Kabupaten Sukoharjo. wardoyo berharap, sekolah yang dibangun melalui CT Arsa Foundation tersebut akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya. (nano sumarno)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed