Box Office Global: ‘Furiosa’ Berhasil dengan USD58 Juta, ‘The Garfield Movie’ Mendekati USD100 Juta

Garfield. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Furiosa: A Mad Max Saga terhenti di box office internasional dengan USD33,3 juta dari 75 negara. Entri kelima dalam serial pasca-apokaliptik karya sutradara George Miller telah menghasilkan USD58,9 juta secara global pada akhir pekan pertama peluncurannya, sebuah awal yang sulit mengingat anggaran produksinya sebesar USD168 juta.


Dikutip dari Variety, Selasa (28/5/2024), di Amerika, prekuel Warner Bros. “Furiosa” bersaing ketat dengan film animasi Sony “The Garfield Movie” untuk menempati posisi pertama di tangga lagu box office, dengan masing-masing menghasilkan pendapatan kotor sekitar USD25 juta selama akhir pekan dan diperkirakan USD31 juta selama Memorial Day pada hari Senin. Mana pun yang berada di No. 1, ini merupakan salah satu akhir pekan liburan Memorial Day terburuk dalam beberapa dekade.

“Furiosa,” jika terus begini, akan kesulitan untuk menyamai pendahulunya, “Mad Max: Fury Road” yang dirilis pada tahun 2015. Film yang dibintangi Tom Hardy dan Charlize Theron itu meraup USD380 juta dengan anggaran yang sama besarnya. Meskipun prekuel dengan rating R, yang menyoroti Anya Taylor-Joy dan Chris Hemsworth, telah diterima secara luas oleh para kritikus dan penonton, namun belum menerima tingkat pujian yang sama seperti “Fury Road,” jadi sebenarnya tidak. mampu melampaui basis penggemar inti penonton bioskop pria yang lebih tua.

Di luar AS dan Kanada, “Furiosa” memulai dengan pendapatan tertinggi di Korea dengan USD4,5 juta, diikuti oleh Perancis dengan USD2,6 juta, Inggris dengan USD2,5 juta, Meksiko dengan USD2,4 juta, dan Australia dengan USD2,2 juta. Layar Imax menyumbang USD9,5 juta dari penjualan box office global, termasuk USD4,7 juta dari pasar internasional.


Sejak “The Garfield Movie” mulai ditayangkan secara internasional beberapa minggu yang lalu, film ini unggul dalam hal penjualan tiket di seluruh dunia dengan USD91,1 juta. “Garfield,” di mana Chris Pratt menyuarakan kucing oranye terkenal yang membenci hari Senin, jauh lebih murah dibandingkan “Furisoa” dengan biaya USD60 juta.

Film tersebut menempati posisi ketiga di tangga lagu akhir pekan internasional dengan USD14 juta dari 51 pasar luar negeri. “The Garfield Movie” belum diluncurkan di beberapa pasar utama, termasuk Jepang, Prancis, dan Australia. Sejauh ini, pasar terbesar adalah Meksiko dengan USD17,4 juta dan Jerman dengan USD5,2 juta.

Disney dan “Kingdom of the Planet of the Apes” dari 20th Century meraih posisi kedua di luar negeri dengan pendapatan USD20,6 juta dari 52 negara. Dengan USD17,1 juta di Amerika Utara selama empat hari akhir pekan, bab keempat dari franchise reboot “Apes” telah menghasilkan USD172 juta secara internasional dan USD294,8 juta secara global hingga saat ini.


Penjualan tiket tersebut cukup untuk menduduki peringkat film terlaris keempat tahun ini. Namun, “Kingdom” yang dianggarkan sebesar USD160 juta memerlukan lebih banyak momentum untuk menyamai jumlah total global dari pendahulunya, “Rise of the Planet of the Apes” (USD481 juta), “War for the Planet of the Apes” (USD490 juta) dan “Dawn of the Planet of the Apes” (serial terbaik senilai USD710 juta).

“IF” karya Paramount, sebuah film komedi fantasi yang disutradarai oleh John Krasinski dan dibintangi oleh Ryan Reynolds, berada di posisi keempat di tangga box office internasional dengan pendapatan USD11,3 juta dari 64 negara.

Film ramah anak ini menambahkan sekitar USD21 juta di Amerika selama empat hari liburan akhir pekan, menjadikan penghitungan “IF” di seluruh dunia menjadi USD103,6 juta. Film ini menghabiskan biaya pembuatan sebesar USD110 juta dan jutaan lainnya untuk dipasarkan, sehingga film ini mengandalkan daya tahan sepanjang musim panas untuk menyesuaikan anggarannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *