Asus Vivobook S 15 dengan Snapdragon X Elite Diluncurkan sebagai PC Copilot+ Pertama dari Merek

Asus Vivobook S 15. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus Vivobook S 15 yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon X Elite telah diluncurkan sebagai PC Copilot+ pertama dari merek tersebut. Laptop ini memiliki konfigurasi RAM/penyimpanan 32GB/1TB. Muncul dengan beragam teknologi canggih dan dukungan AI.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (29/5/2024), laptop tersebut memiliki layar ASUS Lumina OLED berukuran 15,6 inci dengan resolusi 2880 x 1620 piksel (2,8K) dan refresh rate 120Hz. Sebagai PC Copilot+, ia menawarkan streaming yang lancar dan penyelesaian tugas yang mudah selama pengoperasiannya.

Vivobook S 15 baru hadir dalam sasis berwarna silver yang sedikit berbeda dengan varian sebelumnya. Beratnya sekitar 1,42kg dan memiliki tinggi 14,7mm. Ini memiliki rasio layar-ke-tubuh 89% dan kecerahan puncak 600 nits.

Layar OLED memiliki cakupan gamut warna DCI-P3 100% dan mendapatkan kalibrasi yang diperlukan dengan Delta E <1. Laptop ini dilengkapi pencahayaan keyboard RGB satu zona dan baterai 70Wh menawarkan waktu pengoperasian hingga 18 jam. Asus Vivobook S 15 hadir dengan banyak port termasuk USB 4.0 (x2), USB-A (x2), HDMI 2.1, dan jack audio. Laptop ini juga memiliki slot kartu microSD sementara suara disalurkan menggunakan sistem audio Harman Kardon.


Asus Vivobook S 15 baru hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite dengan peringkat kinerja premium. Sistem FastConnect 7800 mendukung konektivitas tanpa batas melalui Bluetooth 5.4 dan WiFi 7 dengan kecepatan hingga 5,8Gbps. Prosesor ini juga mengintegrasikan NPU Hexagon yang kuat dengan 45 TOPS untuk pemrosesan AI pada perangkat yang cepat.

Model ini mendukung Teks Langsung dan kemampuan untuk mengubah sketsa menjadi karya seni jadi, selain fitur Windows AI biasa. Laptop Vivobook S15 juga dilengkapi kamera AiSense IR dengan kemampuan deteksi kehadiran yang ditingkatkan. StoryCube menjadi salah satu daftar aplikasi AI eksklusif dari Asus yang hadir di laptop barunya.

Harga & Ketersediaan
Asus Vivobook S 15 tersedia untuk pre-order melalui pengecer tertentu tetapi rincian harganya belum dipublikasikan. Model ini diperkirakan akan mulai dikirimkan pada Juni 2024. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *