Aplikasi Baru Vivo Dapat Mengonversi Pidato ke Bahasa Isyarat secara Real-time

Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Vivo. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Vivo telah meluncurkan aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat baru yang dapat mengubah ucapan menjadi bahasa isyarat dan teks secara real-time. Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan gerakan bahasa isyarat yang digunakan oleh orang ke dalam teks atau bahasa lisan, menciptakan cara bagi mereka yang tidak mengerti bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan mereka.


Dilansir dari Gizmochina, Minggu (5/3/2023), dengan bantuan aplikasi juru bahasa isyarat dari Vivo, orang dengan gangguan pendengaran tidak hanya dapat berkomunikasi lebih efektif dengan keluarga dan teman, tetapi juga memesan makanan dan berbelanja dengan lebih nyaman. Muncul dengan beberapa fungsi, termasuk Speech-to-text, text-to-speech, text-to-sign language, dan sign language-to-text.

Teknologi pengenalan bahasa isyarat telah menghadapi beberapa tantangan selama bertahun-tahun, seperti melacak gerakan sendi jari secara akurat dalam ruang terbatas, mendeteksi arah dan lintasan gerakannya, berurusan dengan tatanan tata bahasa yang unik dan ekspresi bahasa isyarat yang dihilangkan, dan membedakan tanda yang tampak serupa gerakan bahasa.


Namun, tim OrginOS telah berhasil mengatasi tantangan ini dan membuat kemajuan signifikan dalam teknologi pengenalan bahasa isyarat. Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat sudah dapat mengenali 1.200 kosakata bahasa isyarat, dan itu juga dengan tingkat akurasi lebih dari 80% — setara dengan HSK bahasa Mandarin level 4. Aplikasi ini telah mencakup lebih dari 8.000 kata dalam kamus umum bahasa Mandarin.

Di masa mendatang, tim pengembangan OriginOS akan terus mengerjakan aplikasi dan meningkatkan akurasinya. Ia berencana untuk terus meningkatkan pengenalan bahasa isyarat untuk mencakup HSK Level 6 bahasa Mandarin, dan fungsi terjemahan dioptimalkan untuk skenario penggunaan yang lebih banyak. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *