Ragam  

Apakah Anda Memiliki Kembaran? Temukan Doppelgänger Anda

Mengenal doopelgenger.

Sukoharjonews.com – Pernahkan kalian berfikir bahwa diluar sana kalian memiliki kembaran? atau pernahkah kalian melihat orang yang mirip dengan kalian? ini pasti menjadi pertanyaan, kenapa bisa terjadi.


Dilansir dari Family Search, Rabu (28/2/2024), kita sering menyebut mereka yang “mirip” doppelgänger, istilah Jerman yang berarti “pejalan ganda”. Dalam cerita rakyat Jerman kuno , makhluk hidup diyakini memiliki roh kembaran—sesuatu yang berbeda dari hantu, namun tetap bersifat supernatural—yang terkadang dipandang sebagai kebalikan spiritual atau “kembaran jahat” dari individu yang hidup. Namun, saat ini “doppelgänger” adalah istilah umum yang kita gunakan untuk (kemungkinan besar) orang yang mirip dan tidak berbahaya yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari.

Apakah Anda Memiliki Doppelgänger?
Seberapa besar kemungkinan Anda benar-benar memiliki doppelgänger? Menurut sebuah penelitian, kemungkinan dua orang berbagi fitur wajah yang sama adalah kurang dari 1 banding 1 triliun . Dengan kata lain, hanya ada satu dari 135 kemungkinan adanya sepasang doppelgänger di planet kita yang berpenduduk lebih dari 7 miliar orang.


Namun, kemungkinan ini hanya berlaku jika kita teliti dalam mengukur fitur wajah seseorang. Masalahnya, otak kita tidak bekerja seperti perangkat lunak pengenalan wajah algoritmik; kita tidak melihat fitur wajah seseorang secara terpisah satu sama lain. Sebaliknya, pikiran kita mengenali wajah orang sebagai “jumlah dari bagian-bagian”—yaitu, kita melihat seluruh wajah sekaligus dan tidak terjebak dalam ukuran milimeter telinga atau hidung seseorang.

Dengan mengingat hal tersebut, kita dapat melihat dua orang dengan warna rambut dan mata yang sama, bentuk wajah dan senyuman yang mirip, dan menganggap mereka doppelgänger karena sebagian besar penampilan mereka mirip. Kemungkinan besar Anda akan menganggap jenis ini sebagai doppelgänger semu dalam hidup Anda daripada replika sebenarnya.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *