Ragam  

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, DPUPR Sukoharjo Perbaiki Jalan Berlubang

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Sebagai bentuk antisipasi menghadapi arus mudik Lebaran 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo fokus melakukan perbaikan jalan-jalan berlubang. Penambalan jalan berlubang untuk memperlancar arus mudik Lebaran.


“Kegiatan penambalan jalan berlubang akan kami intensifkan hingga H-3 Lebaran,” ungkap Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Rabu (3/4/2024).

Dikatakan Bowo, dengan perbaikan jalan berlubang diharapkan membuat nyaman pemudik yang datang atau melintas di Sukoharjo.

Menurutnya, saat ini proses penambalan jalan berlubang terus berjalan karena saat ini banyak kerusakan di sejumlah ruas jalan. Baik itu kerusakan ringan, sedang, hingga kerusakan berat.

“Jadi, perbaikan penambalan ini sifatnya sementara, untuk perbaikan yang bersifat menyeluruh menunggu proses lelang selesai,” ujar Bowo.


Bowo mengakui dengan penambalan ini belum maksimal karena sifatnya sementara. Terkait perbaikan jalan, Bowo mengaku sudah ada perencanaan matang, termasuk ruas jalan yang jadi prioritas.

“Tahun sejumlah proyek perbaikan jalan jadi proyek prioritas Pemkab Sukoharjo. Namun, masyarakat harus paham jika perbaikan jalan tidak bisa serta merta karena ada proses lelang yang harus dilalui,” terangnya.

“Dari laporan, proses penambalan yang sudah dilakukan antara lain di ruas Tanjunganom – Ndaleman, Gentan – Bekonang, dan Weru – Tegalsari,” sambungnya.

Bowo berharap hingga H-3 Lebaran nanti proses penambalan jalan bisa selesai, utamanya yang menjadi jalur mudik Lebaran. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *