772 Calhaj Sukoharjo Terbagi Tiga Kloter Siap Diberangkatkan

Kepulangan jamaah haji Sukoharjo 2017 ketika disambut kedatangannya oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bersama istri Etik Suryani beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Sukoharjo siap diberangkatkan ke Tanah Suci. Tahun ini, jumlah calhaj Sukoharjo mencapai 772 orang yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (KLoter). Masing-masing Kloter 45, 46, dan 47. Sesuai jadwal, calhaj Sukoharjo akan diberangkatkan pada 29 dan 30 Juli mendatang.



“Data calhaj Sukoharjo yang akan diberangkatkan tahun ini sudah final dan tinggal menunggu jadwal keberangkatan saja,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Ihsan Muhadi, Minggu (3/6).

Lebih lanjut dikatakan Ihsan, kepastian data diketahui setelah seluruh calhaj 2018 memenuhi ketentuan dan menyelesaikan syarat pemberangkatan. Salah satunya berkaitan dengan pelunasan biaya pemberangkatan ibadah haji. Pemenuhan lainnya berkaitan dengan kondisi fisik kesehatan calon jamaah haji.

Dibanding tahun lalu, ujar Ihsan, jumlah calhaj Sukoharjo yang diberangkatkan lebih banyak tahun ini yang mencapai 772 orang. Pada tahun 2017 lalu, jumlah calhaj hanya ada 730-an orang.

Sesuai data Kantor Kemenag Sukoharjo sebanyak 772 orang calhaj terbagi dalam tiga kloter. Kloter 45 berisi 136 orang asal Sukoharjo bergabung dengan calhaj dari Kabupaten Klaten. Kloter 46 sebanyak 355 calhaj dimana seluruhnya asal Sukoharjo. Terakhir Kloter 47 berisi sebanyak 250 orang calon jamaah haji Sukoharjo.

“Jadwal pemberangkatan haji Sukoharjo 29 – 30 Juli mendatang. Semua calon jamaah haji sudah mendapatkan informasi dan sosialisasi dari petugas,” lanjutnya.

Kantor Kemenag Sukoharjo memastikan semua calon jamaah haji siap diberangkatkan. Termasuk berkaitan dengan teknis pelepasan rombongan dari Pemkab Sukoharjo ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.