Zongshen Cyclone RE250, Cek Disini Harga dan Spesifikasinya

Zongshen Cyclone RE250. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Pabrikan China, Zongshen meluncurkan Zongshen Cyclone RE250. Motor ini bergenre retro cafe racer. Motor ini mengusung desain motor retro yang sudah eksis sebelumnya yaitu Zongshen Cyclone RE3, bedanya jika RE3 memakai dual shock belakang, sedangkan RE250 lebih modern menggunakan suspensi belakang monoshock. Motor retro dari Zongshen ini benar menggunakan mesin Aprilia?.


Dikutip dari Warungasep, Rabu (6/7/2022), motor ini juga memiliki tambahan shroud dibagian depan sebagai cover radiator. Bagian lainnya identik banget dengan RE3, diantaranya lampu depan dan belakang bulat LED ditambah visor, body bagian tengah dengan tulisan angka, spakbor belakang bulat dan minimalis yang dilengkapi mudguard dan yang menarik adalah bagian jok tandem-nya yang unik dengan model roti sobek bergelombang dan berwarna coklat yang retro banget.

Ada beberapa sentuhan modern dari motor ini, seperti suspensi depan upside down, suspensi belakang monoshock, rem cakram depan dan belakang yang sudah ABS Dual channel dengan kaliper cakram type radial. Dan selain lampu yang sudah serba LED, motor ini juga dilengkapi panel speedometer full digital berbentuk bulat yang bahkan bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone.

Soal mesin, sebenarnya bukan pakai mesin Aprilia, tapi justru sebaliknya, Aprilia lah yang menggunakan mesin dari Zongshen. RE250 ini menggunakan mesin yang sama yang dipakai oleh motor sport bike Italia, Aprilia GPR250R. Mengusung mesin 249cc 1 silinder 4 klep DOHC berpendingin cairan bertenaga 20,5 Kw pada 9000 rpm dan torsi 22 Nm pada 7000 rpm. Dilengkapi assist and slipper clutch dan bisa mencapai topspeed hingga 125 km per jam.

Zongshen Cyclone RE250 2022. (Foto: Warungasep)

Untuk bobotnya sendiri cukup ringan, yakni 143 kg, padahal motor ini memakai rangka baja model double cradle. Tinggi jok-nya rendah 775 mm, kapasitas tangki yang muat 15 liter sehingga bisa dipakai touring sejauh 5000 km, dan ukuran ban-nya lumayan gambot yakni 110/70 dibagian depan dan 150/60 dibelakang dengan kedua velgnya berukuran 17 inch.

Zongshen sendiri mengklaim jika model mereka original dan mengacu pada model bergaya Bristish Cafe Racer. Jika, jika membahas segmen sport retro 250, tentunya motor ini akan jadi pesaing Honda CB250R, Yamaha FZS 250 atau juga CFMOTO CLX250 2022.

Nah, untuk harga, Zongshen RE250 versi 2022 ini dibanderol 18,880 Yuan atau sekitar Rp42jutaan. Terbilang murah untuk motor sport naked 250cc, tapi ingat ini masih dijual dalam kondisi off the road. Dan motor ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna putih, silver, biru dan juga hitam. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.