Zapp i300, Skuter Listrik Buatan Inggris, Cek Spesifikasi dan Harganya

Zapp i300. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Produsen starup dari Inggris meluncurkan produk pertama Zapp i300. Produk skuter listrik tersebut diluncurkan dalam event Goodwood Festival of Speed ​​2022 berlangsung pada 23-26 Juni lalu. Zapp menggunakan platform Greenwood untuk meluncurkan produk pertama mereka.


Dikutip dari Greatbiker, Selasa (5/7/2022), Zapp, perusahaan rintisan baru dari Inggris telah berinovasi dalam pengembangan skuter listrik performa tinggi sejak 2018 dengan konsep skuter perkotaan. Namun, Zapp fokus pada performa penggunaan agar mirip dengan sepeda motor atau skutik berukuran 125 cc dan harus memiliki gaya motor yang unik.

Desain Zapp i300 terlihat futuristik dengan fitur struktur “Single Cradle” mengambang dan swingarm belakang Single-Side yang membantu menciptakan tampilan yang unik.

Di tempat lain, Zapp i300 hadir dengan suspensi depan upside-down, monoshock di belakang dengan kemampuan preload dan rebound yang dapat disesuaikan, dan pengereman depan dan belakang satu cakram. Bagian belakang memiliki sistem keamanan dual-channel ABS, menggunakan lampu LED, layar TFT digital yang memberikan warna cerah.

Zapp i300. (Foto: Greatbiker)

Sedangkan untuk tenaganya menggunakan motor penggerak berdaya 14 Kw yang setara dengan tenaga kuda maksimal 18,8 tenaga kuda (HP), torsi maksimal 587 Nm. Transmisinya adalah transmisi Single Speed, tenaga terakhir dengan sabuk. Motor memiliki output terus menerus sebesar 9,7 tenaga kuda (HP) dalam mode Eco, kecepatan tertinggi 30 mph (48 kmh) diatur dan daya maksimum dilepaskan dalam mode Sport dengan fitur akselerasi, dari 0-60 mph (0-96 kph) dalam 4,2 detik.

Landasan motor listrik adalah bahwa Zapp i300 ditenagai oleh dua baterai lithium-ion 72v, yang dapat memberikan jangkauan maksimum 37,2 mil dalam mode Eco, atau sekitar 60 kilometer. Tapi, yang paling menarik dari baterai ini adalah bisa diganti tanpa alat. Selain itu, juga memiliki fitur pengisian cepat yang dapat diisi ulang dari stopkontak biasa.

Pengisian ulang hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengisi daya listrik dari 20% hingga 80%, dan yang paling penting, berat baterai, masing-masing baterai hanya memiliki berat 6 kg. Membuatnya nyaman untuk dibawa dan dibawa ke kantor untuk mengisi daya, bahkan ke kedai kopi, dan lainnya.

Zapp i300. (Foto: Greatbiker)

Zapp menawarkan empat model i300, dengan entry-level i300 Ocean dengan harga 5,750 Poundsterling sekitar Rp104,3 jutaan, diikuti oleh i300 Bio bertema lingkungan dengan harga 6,995 Poundsterling atau sekitar Rp126,9 jutaan, dan Carbon seharga 6,995 Poundsterling atau sekitar Rp126,9 jutaan.

Ubah bodi dari plastik ABS menjadi serat karbon ditawarkan dengan harga yang sama dengan Bio dan i300 Carbon Launch Edition kelas atas yang akan hadir dengan bodi karbon dan cat bodi khusus “Launched”, pelek Diamond Cut, dan hanya akan diproduksi 1.000 unit dengan harga 7.995 Poundsterling atau Rp145 jutaan. Cukup mahal untuk sebuah skuter listrik.

Untuk distribusi, Zapp menggunakan prinsip penjualan langsung dari produsen ke konsumen tanpa melalui dealer. Rencananya, Zapp akan membuka showroom sendiri di kota-kota besar di seluruh dunia, baik itu London di Inggris, Paris di Prancis, Milan di Italia, atau bahkan di Asia seperti Soul di Korea Selatan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *