Yang Penasaran, Ini Motif Pembunuhan Dalam Mobil di Weru

Mobil Toyota Kijang AB 1254 GB tempat ditemukannya Mujiman, 40, dalam kondisi tewas.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus penemuan mayat laki-laki didalam mobil di Dukuh Pungsari, Desa Jatingarang, Kecamatan Weru yang diduga korban pembunuhan masih jadi pembicaraan masyarakat. Yang jelas, antara koeban tewas yang diketahui bernama Mujiman, 50, dan seorang wanita yang mengalami luka parah, Suyanti, 60, bukan merupakan pasangan suami istri. Namun, keduanya diinformasikan memiliki kerjasama bisnis.

Saat ini, Suyanti sendiri masih dalam perawatan di RSI Cawas, Klaten. Suyanti belum bisa dimintau keterangan oleh polisi karena kondisinya masih kritis. Namun, motif tewasnya Mujiman didalam mobil mulai terkuak, yakni dilatarbelakangi masalah utang piutang. Yang jelas, Suyanti sendiri sebelumnya berada dalam satu mobil bersama korban tewas sebelum akhirnya keluar dan ditolong warga.

Informasi yang diperoleh Sukoharjonews.com, antara Mujiman dan Suyanti merupakan mitra dalam usaha perdagangan. Mujiman dikabarkan memiliki pinjaman sejumlah uang pada Suyanti. Kemudian Suyanti mendatangi Mujiman yang bisa berjualan di Pasar Semin. Saat ditagih itulah dikabarkan Mujiman lalu mengajak Yanti ke sebuah bank di Semin, Gunungkidul, Yogyakarta menggunakan mobil kijang merah AB 1254 CD.

Namun, karena antrean masih banyak, akhirnya keduanya keluar untuk mencari makan. Setelah selesai makan, keduanya tidak segera kembali ke Bank, tetapi malah berputar-putar. Diduga karena jengkel, Suyanti lantas marah-marah dan terjadi percekcokan di dalam mobil. Diduga dari cekcok tersebut keduanya lantas berkelahi hingga Mujiman ditemukan tewas di dalam mobil.

Salah satu saksi yang memberikan pertolongan pada Suyanti, Didik mengakui menemukan Suyanti berada didekat mobil dalam keadaan luka parah. Didik mengaku mengenal Suyanti yang merupakan tetangga desanya. “Saya menemukannya di luar mobil dan terluka pada kepala, tangan dan mukanya. Kelihatannya bekas sayatan pisau,” katanya.

Didik mengaku bersama warga lainnya kemudian membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Hanya saja, pada saat menolong Suyanti, dia tidak sempat melihat ada orang lain di dalam mobil. Pasalnya, dia saat itu hanya fokus pada wanita yang dikenalnya tersebut. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments