Xiaomi Meluncurkan Kamera Keamanan C500 dengan Kepala Kamera Ganda dan Fitur AI

Kamera Xiaomi C500. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi telah meluncurkan kamera keamanan baru, Xiaomi Smart Camera C500 Dual-Camera Edition. Ini dilengkapi dengan pengaturan lensa ganda dan peningkatan kualitas gambar untuk pemantauan rumah yang komprehensif.


Dikutip dari Gizmochina, Minggu (16/6/2024), C500 Dual-Camera Edition memiliki konfigurasi unik dengan dua lensa terpisah: lensa tetap 4MP sudut lebar dengan bidang pandang 110°, dan lensa PTZ (pan-tilt-zoom) 4MP yang menawarkan bidang pandang 58°.

Pengaturan ini memungkinkan cakupan yang lebih luas dan kemampuan memperbesar untuk pemeriksaan mendetail pada area tertentu. Lensa PTZ menawarkan rotasi horizontal 360° dan kemiringan vertikal 93°, meminimalkan titik buta.

Kinerja cahaya rendah diatasi melalui kombinasi sensor gambar sensitivitas tinggi dan 16 iluminator inframerah 940nm bawaan.


Xiaomi juga menekankan kemampuan AI pada C500. Kameranya mendukung deteksi AI ganda, memungkinkannya membedakan manusia, hewan peliharaan, dan bahkan bayi yang menangis. Ia juga menawarkan fitur “pagar virtual” yang memicu peringatan ketika gerakan melintasi batas virtual yang ditentukan.

Kameranya juga menawarkan kolaborasi kamera ganda yang inovatif. Dengan menekan lama area tertentu pada umpan lensa tetap, lensa PTZ akan secara otomatis memutar dan memperbesar untuk melihat lebih dekat.

Pengguna juga dapat menggunakan Aplikasi Mijia untuk mengarahkan dan melihat detail penting secara tertaut. Selain itu, kamera mendukung pemutaran layar ganda, memungkinkan tampilan simultan dari kedua lensa. Khususnya, setiap lensa dapat ditidurkan secara terpisah.


Untuk keamanan, C500 dilengkapi chip keamanan Mijia bawaan untuk mencegah akses tidak sah dan kebocoran data. Kamera ini dilengkapi rongga suara independen internal dan speaker besar untuk komunikasi suara dua arah yang jernih.

Selain itu, kamera dilengkapi chip Wi-Fi 6 internal untuk meningkatkan kekuatan dan jangkauan sinyal. Ini juga mendukung platform rumah pintar Pengpai Zhilian milik Xiaomi, memungkinkan integrasi dengan perangkat Xiaomi lainnya untuk skenario otomatis.

Xiaomi Smart Camera C500 Dual-Camera Edition akan tersedia untuk crowdfunding di Xiaomi Mall dan Youpin mulai 10 Juni dengan harga 319 yuan atau Rp717 ribuan. Harga eceran resminya adalah 349 yuan atau Rp784 ribuan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *