Ragam  

Bantuan Beras CPP Bulan Juni Dibagikan, Bupati Sukoharjo Pantau Penyaluran di 4 Desa

Bantuan beras CPP bulan Juni dibagikan di Kabupaten Sukoharjo. Bupati Etik Suryani memantau penyaluran di empat desa, Selasa (25/6/2024).

Sukoharjonews.com – Pemkab Sukoharjo bersama Bulog kembali menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap 2 2024 bulan Juni. Penyaluran ini mendapat perhatian Bupati Sukoharjo, Etik Suryani yang melakukan pantauan di empat desa, Selasa (25/6/2024).


Pantauan dilakukan di Balaidesa Gentan dan Balaidesa Paluhombo Kecamatan Bendosari dan Balai Kelurahan Kenep dan Kelurahan Kriwen, Kecamatan Sukoharjo. Dalam pantauan tersebut, tampak bupati didampingi Asisten I Sekda, Agustinus Setiyono, Asisten III Sekda, Roni Wicaksono, dan sejumlah pejabat terkait.

Selama pantauan, bupati secara simbolis melakukan penyerahan bantuan dan juga menyempatkan diri berdialog dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing lokasi.

“Jadi, beras yang disalurkan ini merupakan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah atau CPP Tahap 2 untuk tahun 2024,” ungkap Bupati.


Dikatakan Bupati, penyaluran bantuan beras dilakukan oleh Bulog secara bertahap.
Untuk tahun ini, Kabupaten Sukoharjo menerima kuota penerima bantuan CPP sebanyak 72.386 KPM yang tersebar di 12 kecamatan.

“Setiap KPM menerima bantuan beras 10 kilogram per bulan. Pesan saya berasnya jangan dijual. Kalau sampai dijual, artinya penerima bantuan sudah tidak memenuhi syarat,” ujar Etik.

Bupati menambahkan, dengan penyaluran bantuan beras CPP tahap 2 2024 ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *