UPTD SDN Jombor 01 Bagikan Paket Daging Kurban Pada Warga Sekitar

SD Jombor 1 rayakan Idul Adha.(Dok.pribadi)

Sukoharjonews.com – (Jombor) UPTD SD NEGERI JOMBOR 01 merayakan hari raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M. dengan menyembelih hewan qurban berupa 1 ekor sapi seberat 2,5 kwintal pada hari Rabu, 19 Juni 2024.


Kegiatan ini terselenggara berkat kontribusi seluruh siswa dan guru untuk menumbuhkan kepekaan sosial para peserta didik dan pembiasaan berbagi dengan sesama.

Nur Joko Murgiyanto, S.Pd., M.Or, selaku guru yang bertanggung jawab atas kegiatan ini, menjelaskan bahwa satu ekor sapi ini melambangkan ketaatan dan wujud rasa syukur yang ingin dipersembahkan olah para guru dan siswa-siswi SD Negeri Jombor 01, sebagai latihan para siswa untuk gemar berbagi dengan sesama.

195 paket daging sapi didistribusikan kepada warga sekitar SD Negeri Jombor 01, warga sekolah dan orang tua/wali siswa. Tak hanya itu, sebanyak 300 siswa juga turut merasakan kegembiraan dengan bersama-sama menyantap daging qurban di sekolah keesokan harinya (20/6/2024).


Dalam kegiatan tersebut siswa menerima tausiyah singkat seputar hikmah Idul Adha oleh guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Sri Ayu Prasetyoningsih, S.Pd.I., M.Pd.I. di halaman sekolah. “Kami berharap, dengan menyembelih hewan qurban, kami dapat memberikan pengertian nyata pada para siswa untuk melaksanakan perintah Allah seperti yang diteladankan dalam pengorbanan Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S.” Ungkap Sri Ayu di dalam tausiyahnya.

Kepala Sekolah SD Negeri Jombor 01, Suharni, S.Pd. sangat mendukung program ini. “Kegiatan ini sudah berlangsung setiap tahun dan melihat dampak kebaikan dan manfaatnya, saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.” Ujar Suharni. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *