Ragam  

Momen Langka, Pilkada Sukoharjo Mempertemukan Kembali Dua Mantan Bupati, Bambang Riyanto dan Wardoyo Wijaya

Momen langka pertemuan dua mantan Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto dan Wardoyo Wijaya saat deklarasi kerja sama PDIP dan Gerindra di Pilkada 2024.

Sukoharjo – Bukan rahasia lagi jika selama ini ada “perang dingin” antara mantan Bupati Sukoharjo yang sama-sama menjabat dua periode, yakni Bambang Riyanto dan Wardoyo Wijaya. Namun, perseteruan tersebut musnah dalam momen Pilkada 2024.


“Perseteruan” tersebut tidak terlihat sama sekali saat PDI Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjadi kubu Wardoyo Wijaya resmi menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra yang menjadi kubu Bambang Riyanto.

“Ini reuni Bambang Riyanto dan Wardoyo Wijaya,” ujar celetukan kader PDIP saat acara peresmian kerja sama diDPC PDIP, Kamis (20/6/2024).

Seperti diketahui, awalnya, kedua mantan bupati tersebut sama-sama kader PDIP Sukoharjo. Namun, keduanya bersaing dalam perebutan Ketua DPC PDIP hingga persaingan memperebutkan rekomendasi DPP PDIP pada Pilkada 2010.

Persaingan memperebutkan posisi ketua DPC saat itu dan juga rekomendasi akhirnya dimenangkan oleh Wardoyo Wijaya hingga akhirnya menjabat bupati dua periode. Bambang Riyanto juga tercatat sebagai Bupati Sukoharjo dua periode sebelum Wardoyo Wijaya.


Setelah kalah bersaing dengan Wardoyo, Bambang Riyanto kemudian menyeberang ke Partai Gerindra yang kemudian mengantarkan Bambang Riyanto menjadi anggota DPR RI. Selain itu, sang istri Titik Suprapti juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Sukoharjo hingga saat ini.

Momen Pilkada 2024 ini kembali mempertemukan keduanya di Kantor DPC PDIP yang juga pernah menjadi kantor Bambang Riyanto saat masih menjabat Ketua DPC. Menariknya, kerja sama dalam Pilkada Sukoharjo 2024 ini juga melibatkan istri Wardoyo Wijaya, yakni Etik Suryani yang merupakan petahana bupati.

Pilkada 2024 ini merupakan upaya Etik menjadi Bupati Sukoharjo untuk periode kedua. Perseteruan keduanya tidak nampak dalam pertemuan itu. Bahkan, Etik Suryani dan Titik Suprapti sempat cipika-cipiki. Bambang Riyanto pun merangkul Wardoyo Wijaya dan duduk berdampingan.


Ini kali pertama saya kembali kesini (DPC PDIP) setelah 14 tahun,” ujar Titik dalam kesempatan itu.

Suasana akrab antara PDIP dan Gerindra pun diakhiri dengan foto bersama. Semua pegurus kedua parpol berkumpul bersama untuk menatap Pilkada 2024.

“Dalam politik, seperti itu sudah hal biasa. Semuanya cair untuk mencapai tujuan bersama,” ujar fungsionaris DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *