Wakil Bupati Lepas Kontingen Jamda Sukoharjo

Kontingen Jamda Sukoharjo foto bersama Wakil Bupati Purwadi yang juga Ketua Kwarcab Sukoharjo usai acara pelepasan, Kamis (28/6).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi melepas Kontingen Kwartir Cabang Sukoharjo ke Jambore Daerah (Jamda) SD/MI ke-4 Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2018. Pelepasan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab Sukoharjo, Kamis (28/6). Jambore Daerah ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Munjuluhur, Kabupaten Purbalingga 2-7 Juli 2018.



Dalam kesempatan itu Purwadi yang juga Ketua Kwarcab Sukoharjo mengatakan, keikutsertaan Kwarcab Sukoharjo dalam kegiatan Jamda tersebut adalah momentum yang sangat berharga bagi Kwarcab Sukoharjo. Selain itu, juga bagi para peserta karena merupakan kesempatan yang hanya akan dialami sekali seumur hidup.

“Saya harap ajang Jambore Daerah ini bisa dijadikan untuk memupuk rasa kebangsaan, mempererat persaudaraan dan meningkatkan wawasan anggota Pramuka,” pesannya.

Menurutnya, Jambore Daerah tahun ini mengambil tema “Penggalang RAMU : Rajin, Mandiri dan Unggul”. Tema tersebut sangat sesuai dengan karakteristik Pramuka Penggalang Ramu, sehingga memiliki makna yang sangat dalam untuk menumbuhkan semangat dan kemandirian generasi muda. Jamda sendiri akan dilaksanakan pada 2-7 Juli 2018.

“Kepada para pembina pendamping untuk dapat memandu adik-adik, sehingga kegiatan yang diikuti dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan Pimpinan Kontingen Sriyono menjelaskan, kontigen terdiri dari dua Regu Putri dan dua Regu Putra. Setiap regu terdiri dari 10 anak. Selain itu, juga terdapat dua orang selaku pimpinan kontingen, pembina pendamping empat orang dan pendukung empat orang. Sehingga, total jumlah kontingan Jamda dari Sukoharjo sebanyak 50 orang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *