Waduh, Buaya 6 Meter Dikabarkan Lepas dan Masuk Sungai

Anggota polisi bersama TNI, Tim SAR dan warga tengah melakukan pencariam buaya yang lepas di Sungai Sasak Dukuh Jogobondo, Desa Palur, Mojolaban, Selasa (10/4)

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Kabar lepasnya seekor buaya sepanjang enam meter dan masuk sungai Sasak menggemparkan warga Dukuh Jogobondo, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Senin (10/4). Informasi lepasnya buaya peliharaan warga tersebut diketahui sekitar pukul 06.00 WIB oleh seorang pencari ikan di sungai. Hingga saat ini warga dibantu aparat dan juga Tim SAR masih melakukan pencarian buaya tersebut.



“Saat ini masih dilakukan pencarian oleh warga dibantu anggota polisi, TNI, dan juga Tim SAR. Belum ditemukan buayanya,” terang Pj Kepala Desa Palur Sugito.

Dikatakan Sugito, informasi adanya buaya besar di Sungai Sasak disampaikan oleh warga yang hendak mencari ikan dengan stroom. Saat hendak masuk sungai, warga tersebut melihat kepala buaya mengambang di sungai. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke desa dan juga Polsek.

Informasi adanya buaya di Sungai Sasak langsung menyebar luas dan membuat gempar. Warga pun berbondong-bondong menuju sungai tempat ditemukannya buaya besar karena penasaran. Warga menunggu dan melihat ke arah sungai. Sugito sendiri mengaku sudah melihat sendiri kepala buaya yang terlihat di sungai.

“Hanya saja, buaya tersebut sempat menghilang karena tidak lagi tampak di permukaan sungai,” ujarnya.

Sugito mengaku sampai saat ini lokasi terbaru keberadaan buaya tersebut belum diketahui dan masih dicari. Yang jelas, dari informasi yang beredar, buaya tersebut milik seorang warga Karanganyar. Buaya tersebut menjadi peliharaan warga tersebut.

Sedangkan Kapolsek Mojolaban AKP Priyono membenarkan adanya buaya yang lepas ke Sungai Sasak. Menurutnya, dari informasi yang dia terima, buaya tersebut milik Koh Yuho yang lepas. Katanya lagi buaya yang lepas memiliki panjang sekitar enam meter dan lepas ke sungai,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau untuk sementara warga tidak tidak beraktivitas disekitar Sungak Sasak terlebih dahulu. Pasalnya, saat ini keberadaan buaya tersebut masih dilakukan pencarian. Kapolsek berharap buaya tersebut segera ditemukan dan ditangkap kembali agar tidak menimbulkan keresahan warga

Terpisah, salah seorang warga Dukuh, Jodi mengaku penasaran dengan kabar buaya lepas tersebut. Dirinya bersama warga lain lantas mendatangi sekitar lokasi pertama trlihatnya buaya tersebut. “Saya sendiri belum melihatnya. Katanya ada warga yang sudah melihat kepala buaya tersebut saat mengambang di permukaan sungai,” ujarnya.

Jodi berharap agar buaya tersebut segera ditemukan. Dia berharap, buaya tersebut masih disekitar lokasi kali pertama dilihat dan tidak pindah terlalu jauh. Apalagi, aliran air Sungai Sasak juga cukup panjang. “Belum ditemukan hingga siang ini,” pungkasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.