Vespa Edisi Khusus Diluncurkan Dalam Rangka 140 Tahun Piaggio

Vespa Piaggio 140. (Foto: Visordown)

Sukoharjonews.com – Vespa meluncurkan skuter edisi khusus baru untuk merayakan ulang tahun ke-140 perusahaan induknya, Piaggio.


Dikutip dari Visordown, Sabtu (19/4/2024), Piaggio didirikan 140 tahun yang lalu pada tahun 1884, dan untuk merayakan kesempatan tersebut, grup Italia tersebut meminta anak perusahaannya, Vespa, untuk membuat skuter edisi khusus.

Seiring berjalannya waktu, hanya 140 model skuter yang akan dibuat, menjadikannya Vespa paling eksklusif yang pernah dibuat. Lebih lanjut, Vespa hanya dapat dipesan antara tanggal 18-21 April, tanggal yang sama dengan reli Vespa World Days 2024 mendatang.


Skuter ini dibuat berdasarkan Vespa GTV, yang berarti motor 300 HPE satu silinder, 4 katup, berpendingin cairan, dan disuntikkan secara elektronik adalah jantungnya, menghasilkan 24bhp yang menjadikannya mesin berperforma tertinggi yang pernah dipasang, sebuah Vespa.

Vespa Piaggio 140. (Foto: Visordown)

Meski tetap mempertahankan bentuk klasiknya, GTV tetap dilengkapi dasbor digital, keyless start, kontrol traksi, ABS, dan konektivitas melalui Vespa MIA.

Di basis GTV, Vespa telah menambahkan cat putih-biru untuk menjadikan ulang tahun ke-140 ini spesial bagi Piaggio, yang mencerminkan warna korporat Piaggio sendiri. Warna bodywork dilanjutkan ke jok dan roda, sedangkan knalpot dan pijakan kaki penumpang dibalut warna hitam.


Terakhir, setiap unit ditandai dengan “pelat perayaan bernomor yang terletak di pelindung belakang,” kata Vespa, yang “juga dipercantik dengan logo 140 tahun.”

Vespa belum mempublikasikan harga Piaggio 140th Anniversary GTV, namun dengan hanya dibuat sebanyak 140 unit, sulit untuk membayangkan harganya mendekati 6.750 Pound atau Rp136,6 jutaan pada edisi standar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *