Upaya Polres Sukoharjo Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi memimpin Rakor Koordinasi dengan pengurus gereja terkait pengamanan kegiatan Hari Natal, Kamis (14/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo mulai bersiap-siap menghadapi hari Raya Natal dan Tahun baru 2018. Untuk menjamin keamanan warga, Polres menggelar Rapat Koordinasi dengan pengurus gereja di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Kamis (14/12). Dalam Rakor tersebut, Polres ingin mengetahui gereja mana saja yang akan menggelar kegiatan sehingga memudahkan dalam koordinasi pengamanan.

“Rakor ini merupakan langkah awal Polres Sukoharjo menjelang rangkaian perayaan Natal dan juga Tahun Baru 2018,” terang Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Kapolres melanjutkan, dengan rakor tersebut Polres berharap segera mendapatkan jadwal pasti rangkaian kegiatan Natal yang akan dilakukan oleh setiap gereja di Sukoharjo. Tujuan dari rakor sendiri, setelah mengetahui jadwal kegiatan gereja, barulah Polres akan melakukan pemetaan pengamanan agar perayaan Natal di Sukoharjo bisa berjalan aman dan nyaman.



Meski pengamanan menjadi tugas Polres, ujar Kapolres, pihaknya tetap membuka pintu bantuan dari elemen masyarakat yang lain. Seperti Organisasi Masyarakat (Ormas) dan juga elemen masyarakat lainnya. Soal personil yang akan diterjunkan, Kapolres mengaku belum dipastikan. Meski begitu, Polres siap mengerahkan berapapun personil yang dibutuhkan nanti.

“Soal jumlah personil nanti akan kami pastikan saat Gelar Pasukan Operasi Lilin. Yang pasti, berapapun yang dibutuhkan akan kami siapkan semuanya. Termasuk untuk pengamanan Tahun Baru 2018,” ujarnya.

Rencananya, Polres Sukoharjo akan membangun empat Pospam (Pos Pengamanan) Natal dan Tahun Baru. Empat Pospam tersebut nantinya akan mengkaver keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru di Sukoharjo, Masing-masing ditempatkan di Simpang Lima Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, Gor Assalam dan di Terminal Lama Kartasura.

Kapolres juga mempersilahkan masyarakat yang ingin menggelar kegiatan dalam menyambut datangnya Tahun Baru. Namun, Kapolres mengimbau agar kegiatan tersebut diberitahukan ke Polres sehingga pengamanan kegiatan bisa dilakukan. Termasuk soal pengaturan lalulintas karena dari pengalaman selama ini kegiatan masyarakat banyak digelar di jalan. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.