Ragam  

Upaya Percepat Capaian Vaksinasi, Polres Sukoharjo Lakukan Hal Ini

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memantau vaksinasi malam ramadan di Wedangan Handayani, Rabu (6/4/2022) malam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemerintah daerah bersama TNI/Polri bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi. Selama ini, sudah banyak cara dilakukan agar serapan vaksim bisa lebih cepat. Seperti yang dilakukan Polres Sukoharjo ini yang menggelar “SiMaDan”, yakni Vaksinasi Malam Ramadan. Vaksinasi dilakukan di Wedangan Handayani, Sukoharjo, Rabu (6/4/2022) malam.


“SiMaDan digelar dengan tujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena siangnya puasa ataupun kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (7/4/2022).

Dikatakan Kapolres, vaksinasi di tempat wedangan yang dilaksanakan malam hari tentunya sebagai salah satu strategi dalam rangka meningkatkan penyerapan vaksinasi. Menurutnya, kegiatan itu memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari.

Selain itu, ujar AKBP Wahyu, tempat wedangan dipilih untuk membantu pelaku UMKM dalam upaya recovery perekonomian yang selama ini terdampak pandemi corona.

“Jadi dengan bertempat di Wedangan ini, kita juga membantu perekonomian para pelaku UMKM dengan melariskan dagangan mereka, namun juga tetap memperhatikan jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolres mengatakan bahwa akan menggelar SiMaDan selama tiga hari, mulai tanggal 6-9 April 2022. “Untuk menarik minat masyarakat, kami juga sediakan berbagai doorprize, seperti TV, Rice Cooker, dan sepeda motor,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, melalui berbagai skema yang dibuat, percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo dapat segera tercapai. Sehingga penyebaran corona dapat ditanggulangi dan pandemi segera berakhir. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *