Ragam  

Tradisi Unik Polres Sukoharjo Lepas Anggota yang Purna Tugas

Polres Sukoharjo menyiapkan andong hias untuk melepas anggota yang purna tugas.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Selama ini, Polres Sukoharjo memiliki tradisi yang cukup unik ketika melepas anggota yang purna tugas atau pensiun. Kali ini, Polres menyiapkan andong hias untuk melepas 21 anggota Polri dan ASN yang purna tugas. Sebelumnya, Polres juga pernah menyiapkan becak hias.


Pelepasan anggota yang purna tugas dilakukan langsung oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan pada Sabtu (2/7/2022). Pemilihan andong sendiri karena andong adalah kendaraan rakyat dimana Polri berasal dari rakyat, setelah purna kembali ke masyarakat dengan tetap harus melanjutkan pengabdian kepada masyarakat.

“Purna bakti atau pensiun bukan berarti putus jalinan silaturahmi. Itulah yang selalu di tekankan oleh pimpinan Polri kepada seluruh anggotanya,” ungkapnya.

“Walaupun sudah memasuki masa pensiun, pemikiran dan kontribusi terhadap institusi Polri masih dibutuhkan terutama dalam lingkungan sosial dan masyarakat untuk ikut bersama -sama dalam menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif,” sambung Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya yang baik selama bertugas dan mengabdi di Institusi Kepolisian dan mengharapkan tetap menjalin silaturahmi.

Kapolres berpesan pada personil yang masih aktif, dapat mengikuti jejak dan keteladanan mereka dalam memajukan institusi Kepolisian.

AKBP Wahyu juga berharap setelah pensiun nanti diharapkan masih dapat menjadi mitra Polri dan Polmas (Polisi Masyarakat) di lingkungannya dengan tetap menjalin hubungan baik dengan anggota Kepolisian.

Dengan perasaan haru dan bahagia personil yang purna bakti menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan rekan-rekan anggota atas perhatian dan kerjasamanya selama bertugas di Kepolisian serta meminta maaf jika selama mengemban tugas Kepolisian ada kekurangan maupun kekhilafan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *