TMMD Sengkuyung II Selesai 100%, Hasil Pekerjaan Diserahkan Bupati

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat penandatangan Naskah TMMD saat penutupan TMMD Sengkuyung II, Rabu (29/7/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2020 di Desa Bentakan, Baki akhirnya selesai. Penutupan TMMD Sengkuyung II dilakukan di Loby Ruang Bupati dengan penandatangan Naskah TMMD oleh Bupati Wardoyo Wijaya dan Dandim Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Rabu (29/7/2020). Acara tersebut digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan corona.



Dandim mengatakan, meski TMMD Sengkuyung Tahap II dilaksanakan dalam situasi pandemi virus corona, sasaran fisik maupun nonfisik dapat diselesaikan 100%. Untuk sasaran fisik meliputi pembangunan betonisasi jalan usaha tani dengan panjang 950 meter dan lebar 2,5 meter. Selain itu, juga pembuatan talud jalan usaha tani dengan panjang 1.900 meter.

“Dalam TMMD Sengkuyung II ini juga dilakukan rehab masjid dua unit di Dukuh Gedongan dan Dukuh Sayangan. Juga rehab Pos kamling satu unit, rehab jamban umum dua unit, serta rehab rumah tidak layak huni satu unit,” ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan, pembangunan betonisasi tersebut dalam rangka mempermudah akses petani dalam melakukan aktivitas pertanian. Pasalnya, sebelumnya jalan sudah rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan. Dengan selesainya pembangunan, Dandim berharap dapat mempermudah mobilitas petani di Desa Bentakan.

Untuk sasaran nonfisik, ujar Dandim, antara lain penyuluhan hukum terkait kesadaran berbangsa dan bela negara, penyuluhan kesehatan masyarakat dan keluarga bencana. Juga, dilakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengapresiasi kinerja Kodim 0726 Sukoharjo yang telah menyelesaikan program TMMD Sengkuyung II. Menurutnya, TMMD berjalan di tengah pandemi virus corona dan berhasil diselesaikan 100%. “Saya harap pembangunan yang dilaksanakan selama TMMD dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan,” ujar Bupati. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed