Tips Membuat Minuman Musim Panas Anda Lebih Sehat Dan Menikmatinya Tanpa Rasa Bersalah

Membuat minuman segar tapi tetap menyehatkan.(Foto: wiratech)

Sukoharjonews.com – Saat terik musim panas, nikmatilah minuman musim panas yang lezat dan menyegarkan agar Anda tetap sejuk. Namun, sebelum Anda menghilangkan dahaga dengan limun manis atau margarita di tepi kolam renang, pertimbangkan bahan apa saja yang ada di dalam cangkir Anda! Jika jawabannya adalah gula ditambah dengan alkohol, musim panas mungkin tidak terasa begitu manis ketika Anda bangun dalam keadaan dehidrasi disertai sakit kepala yang berdenyut-denyut.


Ada banyak cara untuk memuaskan semua hasrat musim panas Anda (yang beralkohol dan non-alkohol) dengan pertukaran sehat yang sederhana. Dikutip dari NDTV Food, pada Rabu (17/4/2024), inilah tips mudah membuat minuman musim panas jadi lebih sehat:

1. Gunakan Bahan Segar
Bahan-bahan segar seperti buah-buahan dan rempah-rempah dapat meningkatkan cita rasa dan nilai gizi minuman Anda. Daripada menggunakan perasa buatan, coba tambahkan irisan lemon atau jeruk nipis segar ke dalam air Anda untuk mendapatkan rasa jeruk. Anda juga bisa memasukkan air dengan beri, mentimun, atau mint untuk rasa menyegarkan tanpa tambahan kalori atau gula.

2. Sertakan Elemen Hidrasi
Kita semua tahu bahwa panasnya musim panas dapat menyebabkan dehidrasi. Itulah mengapa penting untuk memasukkan unsur hidrasi ke dalam minuman Anda. Tambahkan irisan mentimun atau semangka ke dalam teko berisi air, atau masukkan air dengan daun mint dan jeruk nipis agar tetap terhidrasi dengan baik.


3. Jelajahi Pilihan Herbal
Teh herbal menenangkan dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Anda bisa menyiapkan teh herbal seperti teh kembang sepatu, kamomil, atau jahe. Pastikan untuk mendinginkannya dengan baik sebelum disajikan dengan es dan irisan jeruk nipis. Mereka pasti akan menjadi tambahan yang lebih sehat untuk diet musim panas Anda dan rasanya juga cukup lezat.

4. Kurangi Gula
Konsumsi gula yang berlebihan dapat memicu berbagai masalah kesehatan. Dengan mengurangi jumlah tambahan gula dalam minuman, Anda dapat menurunkan asupan kalori dan menjaga berat badan yang sehat. Daripada menggunakan sirup rasa manis dalam es kopi Anda, pilihlah susu almond tanpa pemanis dengan taburan kayu manis untuk menambah rasa.


5. Perhatikan Mixer Anda
Saat membuat koktail atau mocktail, pilihlah mixer dengan bijak untuk menghindari kalori dan gula yang tidak perlu. Misalnya, menggunakan pure buah segar atau buah-buahan yang dicampur dengan air soda sebagai pengganti sirup manis dapat menghasilkan minuman yang lebih ringan dan bergizi.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *