Terkait Program Subsidi Bunga, Pemkab Sosialisasi Pada Pelaku UMKM

Subsidi bunga 50% untuk pelaku UMKM terdampak corona di Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo membuat program subsidi bunga untuk pinjaman pelaku UMKM terdampak corona. Terkait program tersebut, Pemkab melakukan sosialisasi agar program tersebut bisa dimanfaatkan oleh UMKM. Pemkab sendiri memberikan subsidi 50% untuk setiap pinjaman UMKM dengan plafon pinjaman Rp15 juta.



“Sosialisasi sudah dimulai secara bertahap karena masih pandemi corona. Sosialisasi melalui kecamatan-kecamatan,” jelas Asisten II Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan, Widodo, Minggu (21/3/2021).

Dikatakan Widodo, program subsidi bunga tersebut dalam upaya memulihkan kondisi ekonomi masyarakat. Diharapkan pelaku UMKM bisa memanfaatkan program subsidi tersebut. Sosialisasi sendiri dilakukan dengan mengundang pelaku UMKM dengan peserta terbatas dimana jumlah maksimal peserta sesuai dengan aturan selama pelaksanaan PPKM mikro.

Widodo juga mengaku sosialisasi juga dilakukan secara online untuk mempercepat penyebarluasan informasi tersebut. Dengan program tersebut diharapkan kondisi ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM bisa segera pulih kembali.

Sebelummya, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan, penanganan virus corona dan dampaknya menjadi salah satu prioritas di awal pemerintahannya. Pasalnya, pandemi virus corona sudah berlangsung satu tahun dan sektor perekonomian menjadi salah satu sektor yang paling terdampak.

Pemkab Sukoharjo sudah melakukan penanganan pandemi virus Corona sejak kali pertama penyebaran virus Corona ditemukan. Berbagai usaha dilakukan mulai dari pencegahan, penanganan hingga dampak yang ditimbulkan selama pandemi virus Corona.

“Jadi tidak hanya masalah virusnya saja yang ditangani, tapi juga dampaknya pada masyarakat khususnya dibidang perekonimian,” ujar Bupati. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed