Terima Kunjungan Pembalap MotoGP, Presiden Jokowi Tunjukkan Motornya

Presiden Jokowi saat melakukan tos dengan pembalap MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marques, Rabu (16/3/2022), (Foto: Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Kunjungan tersebut digelar sebagai penghormatan para pembalap dunia kepada Presiden Jokowi karena MotoGP Tahun 2022 diselenggarakan di Indonesia.


Dalam rilis Sekretariat Presiden, para pembalap tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka. Setelah berbincang santai selama kurang lebih 10 menit, para pembalap satu per satu masuk ke ruang kredensial untuk melakukan sesi foto bersama Kepala Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menunjukkan motor miliknya kepada para pembalap. Bahkan, Presiden Jokowi dan para pembalap berfoto bersama di depan motor Kawasaki W175 milik Kepala Negara.

“Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri. Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi pun meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Presiden juga berharap para pembalap dapat memberikan hasil yang terbaik pada MotoGP 2022. “Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika,” tandasnya.

Usai sesi foto bersama, para pembalap MotoGP kemudian menuju motor masing-masing untuk melakukan kegiatan parade yang mengangkat tema Pertamina Grand Prix of Indonesia: “Energy to Speed Up Parade”. Parade yang digelar dalam rangka pelaksanaan promosi Mandalika MotoGP 2022 tersebut dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dengan menggunakan bendera balap.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Menteri BUMN, Erick Thohir, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, Managing Director Dorna, Carlos Ezpeleta, Vice Chief Executive Mandalika Grand Prix Association, Cahyadi Wanda, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dan Direktur Utama PT ITDC, Abdulbar Mansoer. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.