Terdengar Ledakan, Penghuni Kos Puri Kasih Keluar Kamar dalam Kondisi Terbakar

Sisa-sisa kebakaran di salah satu kamar kos Puri Kasih di Jalan Jahe Dukuh Ngemplak , Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Seorang penghuni Kos Puri Kasih di Jalan Jahe Dukuh Ngemplak , Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo terbakar. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, pria yang diketahui bernama Suwarno, warga Bayat, Klaten itu terbakar sesaat setelah terdengar bunyi ledakan dari dalam kamarnya.

Penghuni Kos Puri Kasih, Heru, menginformasikan peristiwa tersebut terjadi Kamis (1/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Pada saat kejadian, karyawan PT Sritex tersebut tengah tidur siang. Korban tertidur lelap setelah masuk sift malam dan baru pulang kerja pada pukul 06.00 WIB.

“Saat itu tahu-tahu terdengar suara ledakan. Dia (korban) keluar sudah dalam keadaan terbakar. Selimut yang terbakar masih menempel di badannya,” tuturnya, Jumat (2/3).

Penghuni kos lain yang melihat itu langsung berusaha menolong korban dan memadamkan api. Warga langsung mencari air dari sumur yang berada di kos tersebut untuk memadamkan apir di tubuh korban dan di dalam kamar. “Pemadaman dilakukan penghuni kos lainnya. Disiram pakai air karena tidak ada Apar (Alat Pemadam Api Ringan),” imbuhnya

Akibat ledakan itu, genteng kamar yang dihuni korban rusak. Ledakan kemungkinan terjadi karena kebocoran gas elpiji tiga kilogram yang berada di dalam kamar korban yang pada saat itu tertutup rapat. Penghuni Kos Puri Kasih lainnya, Andri mengaku sempat melihat korban mencari alat (tang) untuk membenahi regulator tabung gas.

“Kemungkinan karena gas bocor. Dia (korban) sempat mencari tang untuk membenahi regulator,” imbuhnya.

Belum diketahui pasti asal percikan api yang memicu ledakan tersebut. Yang jelas kondisi tabung gas kilogram masih utuh. Muncul dugaan pada saat itu sebelum tidur korban sempat memasak dan lupa dimatikan. Saat ini korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit. Informasi terakhir, korban sempat dilarikan ke RS Nirmala Suri sebelum akhirnya dirujuk RS Indriati, Solo baru, Grogol. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.