Surat Pensiun Dini Sudah Diajukan, Agus Berharap SK Turun Sebelum Pendaftaran

Sekda Sukoharjo, Agus Santosa.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Agus Santosa meraih rekomendasi sebagai calon wakil bupati mendampingi Etik Suryani dari PDIP. Surat pensiun dini atas permintaan sendiri pun sudah dilayangkan. Agus berharap SK pensiun dininya bisa turun sebelum pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di KPU pada 4 September mendatang.



“Tentunya sebelum SK turun saya masih menjalankan tugas sebagai Sekda. Yang bisa menghentikan tugas saya sebagai ASN hanya SK itu,” ujar Agus, Senin (20/7/2020).

Disinggung jika pengajuan pensiunnya kemungkinan ditolak, Agus mengaku pasti diterima. Pasalnya, dirinya sudah memenuhi syarat untuk mengajukan pensiun dini atas permintaan sendiri. Menurut Agus, syarat mengajukan pensiun dini adalah masa kerja minimal 20 tahun dan usia minimal 50 tahun.

Agus berharap proses penerbitan SK bisa cepat, antara satu hingga dua minggu. Namun, semua itu tergantung pemerintah pusat memproses surat pengajuan pensiun dini yang dia ajukan. “Insya Allah sebelum pendaftaran SK sudah turun. Tapi, tergantung pusat juga,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan Etik Suryani-Agus Santosa menjadi pasangan yang memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP mengalahkan kandidat lainnya. Antara lain Purwadi (wakil bupati) dan mantan Sekda Sukoharjo Indra Surya. Pasangan tersebut akan melawan pasangan yang diusung koalisi antara Partai Gerindra, PKS, dan PAN. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed