Siswa Berseragam Pramuka Disuruh Terjun ke Sungai

Para siswa menyusuri sungai berlumpur di Jalan Calen I Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (23/9).

Sukoharjonews.com – Ratusan siswa berseragam pramuka menyusuri sungai di Jalan Calen I Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (23/9). Mereka tampak bersusah payah berjalan di sungai berlumpur sedalam lutut tersebut. Di atas sungai terlihat itu para senior memberi aba-aba dan memberi arahan.

Meski demikian, tidak tampak raut wajah tersiksa dari para siswa yang kebanyak perempuan itu. Salah Seorang Panitia, Ari Wibowo, mengatakan ada 400 siswa SMK Veteran 1 Sukoharjo yang mengikuti kegiatan tersebut. “Ini kegiatan tahunan pembentukan Ambalan Gajah Mada Tjut Nyak Dhien SMK Veteran 1 Sukoharjo,” tutur Ari.

Dia menjelaskan, kegiatan jelajah alam tersebut merupakan serangkaian kegiatan Perjusami (Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu). Menurutnya, kegiatan yang diikuti para siswa kelas X itu untuk melatih dan membentuk karakter para peserta. “Yang ditekankan, kebersamaan, kekompakan dan saling tolong menolong,” imbuhnya.

Sementara itu, para peserta mengaku tidak keberatan jika harus terjun ke sungai berlumpur tersebut. “Kegiatan seperti ini sangat seru dan memang butuh kekompaka. Kalau ada teman yang kesulita, teman yang lain menolong,” kata Rika salah satu peserta. (adam maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.