Singapore Open 2022, Ganda Putra Ciptakan “All Indonesian Semifinal”

Ganda putera Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Ajang Singapore Open 2022 menjadi pentas wakil Indonesia untuk nomor ganda putra. Pasalnya, di babak semifinal, keempat wakil yang berlaga semuanya dari Indonsia sehingga tercipta “All Indonesian Semifinal”. Kondisi tersebut membuat Indonesia dipastikan meraih satu gelar dari ganda putra.


Banak semifinal turnamen bulu tangkis BWF Super 500 Singapore Open 2022 akan digelar Sabtu (16/7/2022) ini.

Siapa saja ganda putra Indonesia yang mendominasi Singapore Open 2022? Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan pasangan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Dikutip dari Antara, pasangan Fajar/Rian yang tampil terakhir, memastikan ikut meramaikan babak empat besar setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dalam perempat final dengan skor 16-21, 21, 21-15, 21-15.

Sebelumnya, tiga ganda putra Indonesia sudah terlebih dahulu lolos ke babak empat besar. Dimulai dari peringkat tiga dunia Hendra/Ahsan yang mengalahkan M.R.Arjun/Dhruv Kapila asal India dengan 10-21, 21-18, 21-17.

Berikutnya, mantan Pelatnas Cipayung yang kini tampil sebagai profesional yaitu Sabar/Reza juga maju ke semifinal usai menekuk Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dua gim langsung 21-16, 21-17.

Pasangan berjuluk The Babies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tak mau ketinggalan setelah keluar dari rubber game 21-14, 17-21, 21-11 untuk mengatasi He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China.

Pada semifinal yang menjadi sejarah baru bagi bulu tangkis nasional, Hendra/Ahsan bakal ditantang Leo/Daniel, sedangkan Fajar/Rian akan meladeni Sabar/Reza. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *