Silaturahmi Kebangsaan Bersama Cak Nun Digeser ke Proliman

Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) foto bersama Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH dan istri Etik Suryani dalam sebuah kesempatan.

Sukoharjonews.com – Pemkab Sukoharjo menggelar acara “Silaturahmi Kebangsaan Bersama Emha Ainun Nadjib”, Rabu (10/10) besok. Hanya saja, kegiatan bersama Cak Nun tersebut digeser lokasinya dari alun-alun ke proliman. Sedangkan untuk hari pelaksanaan dan waktunya tetap sama.

“Waktu pelaksanaannya tetap sama, hanya lokasinya saja yang digeser ke proliman. Tidak jadi di alun-alun,” terang Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sukoharjo Gunawan Wibisono, Selasa (10/10).

Dikatakan Gunawan, acara tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo ke-71 dan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Silaturahmi kebangsaan itu sendiri untuk memperkuat NKRI Kabupaten Sukoharjo. “Acara ini bermaksud untuk mengisi kemerdekaan dengan menjalin Ukhuwah Islamiyah melalui silaturahmi kebangsaan kepada semua umat lintas agama,” ujarnya.

Gunawan juga mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara itu untuk instrospeksi diri dan mengambil hikmah positifnya. Menurutnya, hal seperti itu pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfaatkan silaturahmi serta menjalin dan merajut kebersamaan menuju bangsa yang besar dan bermartabat,

“Karena lokasi digeser ke proliman, otomatis ada penutupan jalan yang menuju ke arah proliman pada Rabu (10/10) malam dan dialihkan ke jalan yang lain,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.