Setelah Tutup 14 Hari, Puskesmas Sukoharjo, Mojolaban, Kartasura dan Bulu Dibuka Lagi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Yunia Wahdiyati.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Setelah ditutup 14 hari, Puskesmas Sukoharjo, Mojolaban, Kartasura dan Puskesmas Bulu akhirnya dibuka kembali mulai 30 Juli hari ini. Pembukaan dilakukan setelah penutupan selama 14 hari selesai pr 29 Juli kemarin. Masyarakat yang menbutuhkan layanan kesehatan bisa kembali datang ke empat puskesmas tersebut. Sebelumnya, penutupan puskesmas sendiri dilakukan setelah ada tenaga kesehatan (nakes) di empat puskesmas positif corona.



“Alhamdullilah pelayanan Puskesmas Sukoharjo, Mojolaban, Bulu dan Kartasura sudah dibuka kembali mulai 30 Juli hari ini,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Yunia Wahdiyati, Kamis (30/7/2020).

Dikatakan Yunia, masa isolasi nakes di empat puskemas tersebut bareng termasuk penutupan puskesmasnya sehingga selesainya juga bersamaan. Sebelumnya, untuk Puskesmas Sukoharjo diketahui ada empat nakses yang positif, Puskesmas Mojolaban ada 11 nakes, Puskesmas Kartasura 13 nakes, dan Puskesmas Bulu empat nakes.

Dengan pembukaan layanan di empat puskesmas tersebut, masyarakat bisa datang langsung ke puskesmas masing-masing untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Setelah layanan dibuka kembali, Yunia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena pandemi virus corona belum berakhir. Terlebih lagi, status KLB corona juga diperpanjang hingga akhir Agustus mendatang. Diharapkan tidak muncul kasus positif untuk tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas sehingga tidak perlu dilakukan penutupan kembali. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed