Samsung Galaxy Watch 7 Dikabarkan Punya Pemantauan Gula Darah

Samsung Galaxy Watch 7. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kebocoran dan rumor semakin meningkat tentang seri Samsung Galaxy Watch 7. Jajaran produk ini diharapkan terdiri dari tiga model dibandingkan dengan dua model yang menunjukkan adanya pergeseran strategi.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (3/5/2024), kini, sebuah laporan baru dari Korea Selatan mengungkapkan fitur pelacakan kesehatan penting yang dapat diterapkan pada perangkat wearable yang akan datang.

SVP perusahaan, Hon Pak, bertemu dengan anggota dewan penasihat Samsung Health untuk membahas diskusi utama seputar pemantauan gula darah dan integrasi AI ke dalam perangkat yang dapat dikenakan.

Sesuai diskusi, Samsung diharapkan dapat memasukkan monitor gula darah (juga disebut glukosa darah) di seri Galaxy Watch 7 mendatang. Banyak perangkat wearable termasuk Apple juga dilaporkan sedang mengerjakan fitur pelacakan kesehatan di perangkat mereka. Hal ini karena monitor gula darah dapat membantu penderita diabetes maupun non-diabetes dan ingin menjalani gaya hidup sehat.


Awal bulan Januari tahun ini, Hon Pak telah mengisyaratkan pemantauan gula darah pada perangkat wearable di masa depan. Hal ini karena mereka mampu mengukur parameter secara terus menerus.

Selain itu, tindakan ini juga non-invasif sehingga tidak perlu lagi menusuk kulit dan mengambil darah sehingga memudahkan pasien. Oleh karena itu, pemantauan gula darah diharapkan menjadi kemajuan signifikan pada perangkat wearable di masa depan.

Siaran pers Samsung tidak menyebutkan Galaxy Watch 7. Namun kemungkinan besar monitor gula darah akan hadir pada penawaran mendatang. Masih harus dilihat apakah merek Korea Selatan akan menerapkannya pada semua model. Perusahaan dapat memilih untuk mengklasifikasikan jam tangan pintar sebagai perangkat elektronik daripada perangkat medis karena alasan peraturan.

Acara Unpacked Samsung berikutnya diperkirakan akan diadakan pada 10 Juli. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *