Samsung Galaxy S23 Ultra, Smartphone Samsung Pertama Gunakan Kamera 200MP

Samsung Galaxy S23 Ultra. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Laporan telah mengungkapkan bahwa Galaxy S23 Ultra akan menjadi ponsel pertama Samsung yang memiliki fitur kamera 200 megapiksel. Perusahaan dari Korea Selatan telah meluncurkan sensor 200-megapiksel ISOCELL HP1 dan HP3. Namun, tidak satu pun dari sensor ini diharapkan tersedia di S23 Ultra. Menurut keterangan rahasia yang andal Ice Universe, itu akan dilengkapi dengan sensor kamera ISOCELL HP2 yang tidak diumumkan.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (3/8/2022), menurut keterangan tersebut mengklaim bahwa dia sangat yakin bahwa Galaxy S23 Ultra akan menampilkan sensor HP2 yang belum dirilis. Belum diketahui spesifikasi detail dari sensor HP2 tersebut.

Menurut keterangan Chun, Samsung hanya akan menggunakan sensor HP2 pada flagships bermerek Ultra-nya. Dia menambahkan bahwa sensor kamera HP1 dan HP3 akan tersedia di Galaxy A-series dan di smartphone merek China.

Sejauh ini, laporan telah mengungkapkan bahwa Galaxy S23 Ultra akan memiliki ISOCELL HP2 sebagai kamera utamanya. Ini akan dibantu oleh lensa ultra lebar 12 megapiksel, kamera telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 3x, dan kamera zoom periskop 10 megapiksel dengan dukungan zoom optik 10x.

Sementara belum ada kabar mengenai kamera depan Galaxy S23 Ultra. Kemungkinan akan mempertahankan kamera 40 megapiksel, yang dilengkapi dengan fitur seperti fokus otomatis dan perekaman video 4K 60fps. Sementara S23 Ultra diharapkan menampilkan platform seluler Snapdragon 8 Gen 2 yang akan datang, tidak ada kabar tentang spesifikasi lainnya.

Galaxy S23 Ultra diperkirakan akan diluncurkan pada Q1 2023. Kemungkinan akan disertai dengan Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus. Saat ini, rumor yang beredar terfokus pada acara Unpacked, yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Agustus. Perusahaan akan mengungkap perangkat seperti Galaxy Z Fold 4, Galaxy Z Flip 4, seri Galaxy Watch 5, dan Galaxy Buds 2 Pro di acara tersebut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.