Sambut Arus Mudik, Dishub Waspadai Jalur Rawan Macet

Perbaikan talud dan jalan di sisi utara jembatan Bacem diharapkan selesai sebelum arus mudik Lebaran mendatang.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Arus mudik Lebaran sudah semakin dekat. Dalam rangka menghadapi arus mudik, Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo mulai melakukan pemetaan ruas jalan yang rawan menimbulkan kemacetan. Selain itu, Dishub juga berkoordinasi dengan instansi lain seperti Satlantas Polres terkait rencana pendirian pos pengamanan di sejumlah titik seperti tahun-tahun sebelumnya.



“Perhatian utama yang dimungkinkan rawan macet tetap di Kartasura. Selain itu Solo Baru dan persimpangan Kadilangu, Baki juga diwaspadai. Kalau Telukan sudah lancar karena ada rekayasa arus lalu lintas,” ujar Kepala Dishub Sukoharjo Djoko Indriyanto, Selasa (1/5).

Dikatakan Djoko, menyambut arus mudik Lebaran tahun ini pihaknya juga menyiapkan rambu-rambu lalu lintas. Antara lain yang disiapkan adalah rambu penunjuk jalan untuk jalur alternatif. Rambu itu penting karena bisa memudahkan pemudik menggunakan jalur alternatif ketika terjadi kemacetan di jalur utama.

Disinggung tentang proyek perbaikan talud dan juga jalan di ruas Bacemm Djoko mengaku sudah berkoordinasi dengan provinsi agar perbaikan diselesaikan sebelum arus mudik. Sebab, jalan tersebut juga menghubungkan antara Sukoharjo dan Wonogiri ditambah beberapa wilayah lainya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta mengungkapkan, menghadapi arus mudik dibutuhkan koordinasi dengan instansi terkait lainnya. Pasalnya, dengan koordinasi yang baik antisipasi terkait arus mudik bisa dilakukan dengan baik.

“Koordinasi sangat penting karena fasilitas lalu lintas kewenangan instansi lain dalam hal ini Dishub. begitu juga dengan rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *