Saat Gudang Yang Diduga Timbun BBM Digerebek, Ada 7 Orang Didalamnya

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Sebuah gudang di Dukuh Kragilan RT 01/06, Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter, Sukoharjo digerebek petugas gabungan TNI-Polri pada Jumat (1/2) malam. Gudang tersebut diduga menimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar. Saat digerebek ada 20.000 liter solar dalam empat truk tangki. Selain itu, didalam gudang tersebut juga terdapat tujuh orang yang terlibat dengan aktivitas mengenai BBM tersebut.



Penggerebekan gudang di Desa Kedungwinong tersebut dibenarkan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi. Saat dikonfirmasi, Kapolres membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut masih dalam pengembangan petugas. “Iya benar ada kejadian itu,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Kades Kedungwinong Miyadi menuturkan, aktivitas di gudang tersebut dilakukan oleh warga diluar Kedungwinong. Menurutnya, gudang tersebut memang disewakan dan aktivitas terkait BBM juga baru sekitar lima hari terakhir. Miyadi mengaku, aktivitas dalam gudang tersebut juga tidak dilaporkan pada pemerintah desa sehingga desa tidak tahu sama sekali.

Miyadi mengatakan, aktivitas di gudang tersebut akhirnya menimbulkan kecurigaan warga yang kemudian melaporkannya ke petugas setempat hingga akhirnya dilakukan penggerebekan. Disinggung soal pemilik gudang sendiri, Miyadi mengaku juga bekum tahu meski berada di wilayahnya.

Ditanya soal tujuh orang yang ada dalam gudang saat digerebek, Miyadi mmengaku dari pengakuannya pada petugas bekerja sebagai montir dan sopir. “Saat itu dari tujuh orang yang ada di gudang, dua orang diamankan, yakni sopir dan pemimpin teknisi,” ujarnya. (erlano putra)



Saat Gudang Yang Diduga Timbun BBM Digerebek, Ada 7 Orang Didalamnya
5 (100%) 1 vote

Facebook Comments

News Feed