Roundup Apple iPhone 14: Spesifikasi, Desain, Harga dan Lainnya

Apple iPhone 14. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Apple akan mengadakan acara tradisional besarnya pada 7 September di Steve Jobs Theatre di Apple Park Campus, dan saat itulah diharapkan Apple iPhone 14 dan banyak perangkat lain diluncurkan. IPhone 14 standar tetap hampir identik dengan iPhone 13. Meski begitu, diharapkan beberapa peningkatan dari model saat ini.


Dikutip dari Gizmozhina, Senin (5/9/2022), saat ini masih menunggu konfirmasi resmi dan detail lebih lanjut tentang iPhone 14, inilah ringkasan singkat dari semua informasi sejauh ini.

Desain iPhone 14
Laporan menunjukkan bahwa Apple akan memperluas kesenjangan antara model Pro dan standar dengan seri iPhone 14 yang akan datang. Perusahaan dapat memesan prosesor, desain, dan kamera baru untuk jajaran pro.

IPhone 14 standar diharapkan terlihat sangat mirip dengan pendahulunya, dengan takik yang sama dan tonjolan kamera yang serupa. Namun, model iPhone 14 Pro dikabarkan akan mendapatkan tampilan baru pada tahun ini. Mereka dikatakan kehilangan kedudukan yang tidak sedap dipandang untuk sepasang guntingan pil + lubang.

Kebocoran baru menunjukkan model Pro juga dapat menampilkan lubang berbentuk kapsul tunggal, bukan dua guntingan. Selain itu, celah antara kamera selfie dan modul ID Wajah kabarnya akan digunakan sebagai indikator privasi untuk kamera dan mikrofon.

Kembali ke iPhone 14, diharapkan membawa lekukan yang lebih pendek dan lebih tipis dari iPhone 13. Di bagian belakang, handset akan memiliki dua kamera belakang yang disejajarkan secara diagonal. Ini kemungkinan akan memiliki tepi datar dan bingkai aluminium.


Spesifikasi & Fitur iPhone 14
iPhone 14 akan memiliki layar 6,1 inci yang sama dengan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max tahun sebelumnya. Itu bisa menampilkan panel OLED, bersama dengan True Tone, Haptic Touch, dan dukungan HDR. Dilaporkan juga bahwa model iPhone 14 standar akan hadir dengan kecepatan refresh 120Hz ProMotion Apple, namun mungkin tidak adaptif.

Jika kita berbicara tentang prosesor, iPhone 14 akan mempertahankan chip A15 tahun lalu. Ini jelas mengecewakan karena chipset baru adalah salah satu peningkatan terbesar yang dibawa Apple dengan setiap model baru. Namun, model Pro diharapkan ditenagai oleh chip A16 Bionic baru.

Chipset tersebut kemungkinan akan dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 6GB dan penyimpanan hingga 256GB. Meskipun iPhone 14 akan ditenagai oleh chip berusia satu tahun, itu masih akan lebih kuat daripada kebanyakan ponsel di pasaran.

Jika kita berbicara tentang baterai, iPhone 14 diharapkan menerima sedikit peningkatan dalam hal ukuran baterai. Kita dapat mengharapkan handset untuk menawarkan setidaknya 19 jam baterai dengan sekali pengisian daya. Ini kemungkinan akan membawa dukungan pengisian 20W yang sama.


Kamera iPhone 14
Berbagai kebocoran dan rumor menunjukkan iPhone 14 tidak akan mendapatkan peningkatan kamera utama. Kemungkinan akan mempertahankan pengaturan kamera belakang ganda yang sama yang terlihat pada model iPhone 13. Selain itu, handset mungkin mendapatkan sensor 12 megapiksel yang sama.

Namun, Apple dapat meningkatkan kamera dan pemrosesan perangkat dengan bantuan beberapa perubahan dalam perangkat lunak. Ini mungkin menerima beberapa peningkatan kamera dengan iOS 16 juga.

Sementara di bagian depan, perangkat dilaporkan menerima kamera yang ditingkatkan untuk selfie dan panggilan video yang lebih baik. Secara keseluruhan, departemen kamera iPhone 14 akan hampir mirip dengan model tahun lalu.

Namun, model iPhone 14 Pro akan menerima beberapa peningkatan kamera yang serius tahun ini. Apple dikabarkan sedang mengerjakan kamera 48 megapiksel yang dapat menangkap foto lebih detail dan berkualitas tinggi dengan kontrol cahaya yang lebih baik.

Harga iPhone 14 yang Diharapkan
Ada desas-desus bahwa model iPhone 14 Pro akan mengalami kenaikan harga sekitar USD100. Namun, tidak diketahui apakah model standar akan mengalami kenaikan harga atau tidak. iPhone 13 diluncurkan dengan harga USD799 atau sekitar Rp11,9 jutaan dan rumor menyebutkan bahwa iPhone 14 akan dibanderol dengan harga yang sama.

Varian 256GB dari smartphone ini dapat mencapai USD899 atau sekitar Rp13,4 jutaan. Harganya tampaknya adil karena perangkat ini tidak membawa peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *