Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT PGRI dan Guru

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH memberangkan ribuan peserta jalan sehat dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Alun-Alun Satya Negara, Jumat (24/11).

Sukoharjonews.com – Ribuan peserta mengikuti kegiatan jalan sehat di Alun-Alun Satya Negara, Jumat (24/11). Jalan sehat tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017. Jalan sehat tersebut diberangkatkan oleh Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati hadir bersama istri Hj Etik Suryani SE. Selain itu, terlihat juga Wakil Bupati Purwadi SE MM, Sekda Agus Santosa, Ketua PGRI Sukoharjo Bambang Sutrisno, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Darno, serta pejabat lainnya. Jalan sehat tersebut menempuh jarak sekitar 5 Km. Selain guru, jalan sehat tersebut juga diikuti oleh perwakilan siswa sekolah se-Sukoharjo.



Ketua PGRI Sukoharjo Bambang Sutrisno menyatakan, tujuan diadakan jalan sehat tersebut tidak lain untuk menyehatkan badan, serta membangkitkan kesadaran guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter. Disisi lain, Bambang juga mengatakan jika panitia menyediakan puluhan hadiah dalam jalan sehat tersebut.

“Hadiah utamanya satu unit sepeda motor dan puluhan hadiah seperti sepeda gunung, dan lainnya,” ujar Bambang.

Bambang berharap, ke depan guru lebih profesional, semakin disiplin dan punya etos kerja yang baik. Sehingga, amanah dari orang tua siswa dapat dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan kader-kader penerus bangsa yang berjiwa nasional dan mempunyai karakter.

Sedangkan Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH berharap dengan momentum Hari Guru Nasional pendidikan di Sukoharjo semakin baik. Jika pendidikan semakin baik, otomatis akan menghasilkan “output” yang baik pula. Menurutnya, masa depan bangsa tergantung dari pendidikan yang diberikan pada generasi penerus saat ini.

“Hari Guru ini jadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Sukoharjo,” harapnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.