PSSI Datangkan Semua Orangtua Pemain Timnas U-16, Ternyata Ini Tujuannya

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama orang tua pemain Timnas U-16. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Yogyakarta) – Timnas U-16 Indonesia akan berlaga di babak final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam ini. Timnas U-16 kembali bertemu Vietnam yang pernah dikalahkan Timas dengan skor tipis, 2-1 di fase grup.


Terkait laga final ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengundang semua orangtua pemain Timnas U-16 saat laga final Piala AFF tersebut.

Hal itu dilakukan Iriawan selain bentuk apresiasi karena bisa menembus babak final juga untuk memberi semangat kepada pemain agar tampil apik dan spartan saat menghadapi Vietnam.

“Saya ingin kedatangan orangtua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing,” ujar Iriawan dikutip dari laman PSSI, Jumat (12/8/2022).

Menurut Iriawan, semua orangtua pemain ditempatkan di hotel yang berbeda dengan pemain. Itu dilakukan agar pemain juga tidak terpecah konsentrasinya.

“Tapi jangan khawatirkan orangtuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka. Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti,” imbuh Iriawan.

Laga final nanti rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Meski pernah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1, Timnas U-16 tidak bisa menganggap remeh Vietnam karena dibabak semifinal, Vietnam mampu mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Doa an dukungan langsung dari orang tua pemain yang didatangkan diharapkan akan memompa semangat para pemain di laga final nanti. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.