Proyek Masjid Agung Sukoharjo Tinggal 30 persen

Proyek pembangunan Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Progres proyek pembangunan Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo mencapai 70 persen. Kontraktor hanya tinggal mempunyai waktu sekitar satu bulan ke depan untuk menyelesaikan mega proyek tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo, Suraji mengatakan, kontraktor proyek tersebut optimis dapat menyelesaikan sebelum ”deadline” berakhir pada pertengahan Desember mendatang.

“Pertengahan November ini progres pembangunan mencapai 70 persen. Kami optimis pembangunan bisa selesai  tepat waktu. Setiap hari saya ke sini untuk berkoordinasi dengan pelaksana,” ujar Suraji, Rabu (15/11).

Suraji menambahkan, hujan yang akhir-akhir ini tidak begitu berpengaruh karena sebagian besar bagian atas masjid sudah tergarap. Hanya saja, rekanan proyek terkendala pengadaan GRC karena harus memesan dalam jumlah banyak dan membutuhkan waktu cukup lama.

“Tapi pemesanan GRC sudah masuk semua. Harapan kami tanggal 25 November nanti semua material sudah datang dan bisa segera dikerjakan,” imbuhnya.

Masih menurut Suraji, agar lebih efektif, pihaknya meminta pelaksana proyek untuk mempercepat pengerjaan plafon di ruang utama masjid. “Dengan demikian, pengerjaan di bawahnya bisa segera digarap. Kalau atas belum dikerjakan, bisa mempersulit pengerjaan dibawahnya,” tutur Suraji.

Sementara itu, pantauan di lokasi proyek, menara masjid terlihat belum selesai dikerjakan. Menurut Suradji, pengerjaan menara tersebut lebih sulit dibanding pengerjaan lainnya karena desainnya yang meruncing ke atas.

“Kalau menara bisa diselesaikan secepatnya, pengerjaan lainnya juga lebih mudah,” katanya. (Sofarudin)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.