Proyek Empat Jembatan Telan Dana Rp 17,4 Miliar

Salah satu progres proyek perbaikan jembatan yang dikerjakan DPUPR Sukoharjo di Kecamatan Bulu.

Sukoharjonews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo menggelontorkan dana belasan miliaran rupiah untuk empat jembatan. Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang disiapkan untuk membangun dan meperbaiki jembatan itu mencapai Rp 17,4 miliar.

Kabid Bina Marga DPU PR Sukoharjo, Jumadi  mengungkapkan pagu anggaran tersebut untuk membangun Jembatan di Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol  dan Jembatan Lengking, Kecamatan Bulu. “Yang dua untuk perbaikan Jembatan Bulu dan Jembatan Kembang, Desa Sanggrahan Grogol,” tutur Jumadi, Senin (25/9).

Jumadi menambahkan saat ini progress pelaksanaan proyek empat jembatan tersebut masih seperti yang diharpakan. Menurutnya, sejauh ini pengerjaan proyek tidak menemui kendala yang berarti. “Secara umum tidak ada kendala yang berarti. Cuma yang di Ngruki itu baru 10 persen karena alat berat baru bisa masuk,” tuturnya.

Menurut Jumadi, berdasarkan data yang ada, progres pembangunan Jembatan Ngruki mencapai 10 persen, Jembatan Kembang 25 persen,  Jembatan Lengking 25 persen dan Jembatan Bulu 20 persen. “Tipe jembatan yang dibangun jembatan komposit,hanya yang di Lengking pakai rangka baja tipe c,” terangnya.

Terkait jembatan di Ngruki, Jumadi mengatakan, jembatan tersebut menghubungkan wilayah Sukoharjo dengan Soo. Meski demikian, anggaran pembangunan jembatan itu ditanggung penuh oleh APBD Sukoharjo. “Jembatan itu untuk memperpendek akses warga setempat. Karena selama ini warga harus memutar jauh,” katanya.

Masih menurut Jumadi, hujan yang turun dua hari ini tidak begitu berpengaruh pada pelaksanaan proyek. “Kalau musim hujan pekerjaan bawah memang rawan. Ini Alhamdulillah pekerjaan bawah sudah aman semua,” pungkasnya. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.