Prediksi Australia vs Denmark, Peluang Menang Australia 14,8%, Denmark 63,2%, Seri 22%

Prediksi Australia vs Denmark. (Foto: Opta)

Sukoharjonews.com – Rasmus Kristensen siap untuk pertarungan yang sulit dengan Australia, sementara rekan setimnya di Denmark Jesper Lindstrom yakin tim Kasper Hjulmand akan lolos ke babak 16 besar. Kekalahan Denmark dari Prancis pada hari Sabtu, dikombinasikan dengan kemenangan Australia atas Tunisia, telah membuat semifinalis Euro 2020 membutuhkan kemenangan untuk memiliki peluang maju ke babak sistem gugur Piala Dunia di Qatar.


Dilansir dari Opta, Rabu (30/11/2022), dengan kemajuan Perancis dari Grup D sudah terjamin, ketiga tim lainnya bisa merebut tempat kedua, yang ditempati oleh Australia menuju matchday terakhir.

Pertandingan hari Rabu di Stadion Al Janoub akan menjadi pertemuan kedua antara Australia dan Denmark di Piala Dunia, setelah bermain imbang 1-1 di babak penyisihan grup pada tahun 2018, dan Kristensen tahu itu akan menjadi pertarungan.

“Yang pasti kami siap untuk itu. Jika pertempuran adalah apa yang diperlukan, kita akan melakukannya,” kata bek Leeds United itu kepada wartawan.


Lindstrom, yang hampir membuat Denmark unggul melawan Perancis sebelum gol kedua Kylian Mbappe memastikan kemenangan 2-1 untuk Les Bleus, yakin timnya akan menyelesaikan tugasnya.

“Kami memiliki keyakinan, semua orang memiliki keyakinan. Kami memiliki mentalitas itu. Kami akan melakukan yang terbaik,” kata penyerang Eintracht Frankfurt, yang yakin Denmark bermain di level yang jauh lebih tinggi melawan Prancis daripada saat bermain imbang di pembukaan melawan Tunisia.

Denmark bisa lolos ke babak sistem gugur di turnamen Piala Dunia berturut-turut untuk kedua kalinya, sebelumnya melakukannya pada 1998 dan 2002.

Denmark hanya gagal lolos dari babak penyisihan grup dalam satu dari lima penampilan mereka sebelumnya di turnamen tersebut, sementara Australia hanya berhasil mencapai babak 16 besar sekali dalam sejarah mereka pada tahun 2006.


Namun, jika Perancis mengalahkan Tunisia seperti yang diharapkan dalam pertandingan Grup D lainnya pada hari Rabu, maka satu poin sudah cukup bagi Australia untuk lolos.

Prediksi
Australia telah kalah delapan dari 11 pertandingan Piala Dunia mereka melawan tim Eropa (W1 D2), gagal menjaga clean sheet di semua pertandingan itu, sementara mereka hanya memenangkan satu dari empat pertandingan mereka melawan Denmark, memenangkan pertandingan persahabatan 1-0 pada Juni 2010.

Opta menjadikan Denmark – peringkat 28 tempat di atas Australia oleh FIFA – sebagai favorit kuat, memberi mereka peluang 63,2% untuk mengamankan kemenangan penting.

Kemungkinan seri adalah 22%, meninggalkan peluang Australia untuk menjadi yang teratas di 14,8%. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *