Potong Tumpeng HUT PDI Perjuangan, Ini Pesan-Pesan untuk Para Kader

Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Wardoyo Wijaya beserta istri memotong tumpeng di acara Sarasehan dan Tirakatan HUT PDI Perjuangan Ke-45, di kantor DPC setempat. Tumpeng tersebut kemudian diserahkan ke Sekretarisnya, Wawan Pribadi (kanan).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – DPC PDI Perjuangan Sukoharjo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke-45 dengan sederhana di Kantor DPC setempat, Selasa (9/2) malam. Hari besar partai berlambang kepala banteng moncong putih itu hanya ditandai dengan potong tumpeng dan doa bersama yang dikemas dalam Sarasehan dan Malam Tirakatan HUT PDI Perjuangan Ke-45.



Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan, kesederhanaan ini bukan berarti meredupkan semangat dalam menjalin kesolidan antar kader. Para kader diminta tetap semangat dan terus berjuang bersama rakyat. Terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik.

“Sederhana karena kita punya kerja yang membutuhkan banyak energi untuk menghadapi Pemilihan Gubernur,” tutur Wardoyo.

Wardoyo menyampaikan, PDI Perjuangan resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Gus Yasin dalam Pilgub tahun ini. Karena itu pihaknya meminta para kader untuk siap-siap bertempur. Mengingat, kata dia, bukan tidak munkin lawan politik akan menggunakan kampanye hitam untuk menjatuhkan pasangan calon dari PDI Perjuangan.

“Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa Pak Ganjar dicalonkan padahal bolak-balik dipanggil KPK. Saya tegaskan, saat ini beliau bukan tersangka. Hanya dimintai keterangan oleh KPK. Hasil survey Pak Ganjar paling tinggi. Untuk itu, mau tidak mau harus memenangkan Ganjar-Yasin dalam Pilgub Jateng ini,” tuturnya.

Wardoyo juga menyampaikan target perolehan suara Ganjar-Gus Yasin paling tidak menyentuh angka 78 persen. Sementara target Pileg 2019 minimal 23 kursi. “Dasar kita hasil survei. Untuk itu tolong dalam waktu dekat PAC koordinasi dengan ranting dan mulai mendengungkan nama Ganjar-Gus Yasin,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Wawan Pribadi mengungkapkan, HUT PDI Perjuangan jatuh pada tanggal 10 Januari. Untuk memeriahkan HUT ini akan dipasang bendera dan baliho ditempat-temoat strategis. Selain itu akan digelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan anggung hiburan.

“Tema HUT PDI Perjuangan Ke-45 ini Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya,” tuturnya. Dalam acara yang dihadiri Anggota DPRD Jateng, Soni Sumarsono ini juga diisi siraman rohani dan doa bersama yang dipimpin Ustadz Dalimin dari Sukoharjo. (Sofarudin)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *