Ponpes Al Ukhuwah Tanam Pohon Massal

Ponpes Al Ukhuwah bersama TNI, Polri dan masyarakat melakukan program penghijauan dengan menanam ratusan pohon, Kamis (14/9)

Sukoharjonews.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ukhuwah Sukoharjo melakukan kegiatan penghijauan, Kamis (14/9). Kegiatan tersebut dilakukan bersama TNI, Polri dan masyarakat di lahan milik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ukhuwah, Kelurahan Joho. bibit pohon yang ditanam antara lain rambutan, mangga, matoa dan jambu air.

“Komunikasi sosial terus dilakukan untuk mengakrabkan anggota TNI dengan masyarakat,” jelas Pelaksana Harian (Lakhar) Dandim 0726/Sukoharjo Mayor (Inf) Nurul Munthahar.

Menurutnya, komsos yang dilakukan hari ini dengan program penghijauan. Kegiatan penghijauan akan terus dilakukan di ponpes lain di kecamatan lain. Selain itu, kegiatan tidak hanya di ponpes tetapi juga di lahan milik masyarakat. Dalam kegiatan itu sendiri ada 100 batang bibit tanaman buah yang diberikan ke Ponpes Al Ukhuwah, Joho, Sukoharjo.

Nurul berarap tanam pohon penghijauan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan menghilangkan polusi. “Penghijauan akan menambah udara segar dan jika tidak bisa dinikmati sekarang paling tidak untuk anak cucu kita yang kelak menikmatinya,” ujarnya.

Direktur Ponpes Al Ukhuwah Aris Sugiyantoro mengapresiasi perhatian Kodim Sukoharjo membantu bibit tanaman penghijauan. Selama ini, ujarnya, tanaman di lingkungan ponpes hasil swadaya pelajar, orang tua dan mandiri. “Kami memiliki lahan kosong yang cukup luas yang bisa ditanami. Ke depan, tanaman tersebut akan dirawat sehingga bermanfaat bagi santri dan masyarakat sekitar.

“Kerjasama bersama TNI memiliki banyak manfaat di antaranya kedisiplinan, kemandirian dan tanggung jawab,” tambahnya. (erlano putra)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.