Ragam  

Polwan Satlantas Sukoharjo Bagikan Sesuatu ke Masyarakat, Ternyata Ini Yang Dibagikan

Polwan Satlantas Polres Sukoharjo melakukan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi pada masyarakat, Minggu (29/8/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Aggota Polwan Satlantas Polres Sukoharjo menggelar aksi di simpang lima Sukoharjo, Minggu (29/8/2021). Bukan aksi demo, tapi membagikan sesuatu pada masyarakat pengguna jalan. Ternyata, yang dibagikan Polwan tersebut adalah stiker sosialisasi penerapan Aplikasi PeduliLindungi dalam perjalanan transportasi.




“Kegiatan sosialisasi ini sebagai tindaklanjut kebijakan pemerintah yang menerapkan aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi, darat, laut, udara, dan perkeretaapian,” jelas KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani.

Menurutnya, sosialisasi tersebut dilakukan dengan membawa MMT dan membagikan stiker serta leaflet mengenai aplikasi PeduliLindungi pada pengusaha angkutan dan masyarakat Sukoharjo. Penerapan aplikasi pada moda transportasi tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah orang tersebut telah divaksin atau belum.

Dengan sosialisasi diharapkan masyarakat tidak kebingungan ketika melakukan perjalanan karena adanya aturan baru tersebut.

Selain itu, Polwan Satlantas sekaligus melakukan pemeriksaan protokol kesehatan (prokes) pada pengguna jalan yang melintas di simpang lima. “Kami juga membagikan 250 masker gratis, 300 leaflet, dan 300 stiker untuk pengendara yang melintas,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Satlantas intensif memberikan sosialisasi pada masyarakat terkait aplikasi PeduliLindungi. Menurutnya, penerapan aplikasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran kasus corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *