Polri Akan Sita Uang Rp1 Miliar Indra Kenz ke Ibunya Jika Terbukti Tindak Pidana

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Tersangka kasus investasi bodong platform Binomo, Indra Kenz, sempat mengirimkan uang ke ibunya berinisial S sebesar Rp1 miliar. Polri bakal menyita uang tersebut jika memang berasal dari tindak pidana.


“Kalau itu memang uang yang diberikan adalah hasil dari tindak pidana ini pasti akan dilakukan penyitaan,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Ahmad Ramadhan, dikutip dari laman Humas Polri, Selasa (5/4/2022).

Ahmad menegaskan, pihaknya terus melacak aset-aset milik Indra Kenz. Aset yang ditemukan akan disita sebagai barang bukti.

“Semua uang, semua aset yang berasal dari tindak pidana itu akan dilakukan penyitaan sebagai barang bukti,” katanya.

Sebelumnya, ibu dari tersangka kasus Binomo Indra Kenz berinisial S telah diperiksa penyidik Bareskrim Polri. S mengaku menerima Rp1 miliar yang digunakan untuk berobat dan keperluan sehari-hari.

“S telah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi terkait aliran dana sekitar Rp1 M dari saudara IK,” ujar Kabag Penum Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko.

“Menurut keterangan saudari S bahwa uang tersebut digunakan untuk keperluan berobat dan untuk keperluan sehari-hari,” lanjut Gatot.

Gatot mengatakan, S diperiksa pada Kamis (31/3/2022). Dia menyebut S datang mendahului jadwal pemeriksaan.

“Jadi penyidik itu menjadwalkan hari Jumat (1/4/2022), ternyata itu sudah datang pada Kamis sore datang pemeriksaan dengan beberapa pertanyaan itu,” katanya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *