Plastik dan Bungkus Rokok Dominasi Sampah Taman Solo Baru

Sejumlah petugas tengah melakukan perawatan taman di Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol, Senin (16/10). Selama ini plastik dan bungkus rokok mendominasi sampah di taman tersebut.

Sukoharjonews.com – Sampah plastik dan bungkus rokok mendominasi kawasan taman Solo Baru (Soba), Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Sampah tersebut berada di taman median jalan pemisah Jalan Ir Soekarno. Sampah tersebut setiap hari dikumpulkan petugas sebagai bentuk perawatan rutin tiap hari.

“Perawatan taman dilakukan tiap hari dimana salah satunya dengan cara membersihkan sampah yang ada,” ungkap Petugas Kebersihan Taman Solo Baru Sasono, Senin (16/10).

Dia mengatakan, petugas melakukan perawatan rutin taman di Solo Baru mulai jembatan bacem hingga Tanjunganom. Selama ini, sampah yang paling banyak ditemukan adalah sampah plastik dan bungkus rokok. Untuk bungkus rokok biasanya banyak dia temukan di sekitar lampu merah. Sedangkan untuk sampah plastik ditemukan di taman sepanjang Jalan Ir Soekarno.

”Setiap hari kami muter membersihkan taman dari sampah dan merawat tanaman yang ada,” paparnya.

Sasono melanjutkan, pernah dirinya menemukan sampah berupa sisa puing bangunan di tengah taman. Melihat hal itu, dirinya bersama tim lainnya langsung membersihkannya. Sampah yang terkumpul lalu diangkut ke truk dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mojorejo, Bendosari.

Harapannya, ujar Sasono, masyarakat lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di taman. Pasalnya, selama ini sudah disediakan tempat sampah untuk membuang sampah. Selain sampah, selama ini dirinya bersama petugas lain juga melakukan kegiatan membersihkan taman dari rumput–rumput liar.

”Selama ini tidak ada masalah berarti. Tiap pagi cek taman ini karena kami yang kejatah merawat tanaman di kawasan Solo Baru ini. Kami berharap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, utamanya di jalan dan taman,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.